androidvodic.com

Gol Indah Daniel Munoz Sambut Umpan Luis Diaz, Timnas Kolombia Permalukan Timnas Spanyol di London - News

Gol Indah Daniel Munoz Sambut Umpan Luiz Diaz, Kolombia Permalukan Spanyol di London

News- BEK Crystal Palace, Daniel Munoz mencetak gol di babak kedua setelah menyambut umpan matang dari Luis Diaz untuk membobol gawang La Roja. Timnas Kolombia memaksa Spanyol merasakan kekalahan pertama setelah hampir satu tahun. Kekalahan itu dirasakan La Roja dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion London, Sabtu (23/3).

Spanyol, yang menjuarai UEFA Nations League tahun lalu dan mengakhiri 11 tahun tanpa gelar setelah meraih kemenangan di Euro 2012, tampil mengecewakan dalam kekalahan kedua mereka di bawah asuhan pelatih Luis de la Fuente.

Kekalahan yang pertama terjadi pada Maret 2023 saat mereka kalah dari Skotlandia di kualifikasi Euro 2024 yang menimbulkan keraguan awal atas kredibilitas pelatih tersebut untuk pekerjaan tersebut, dan kekhawatiran mereda pada bulan-bulan berikutnya.

De la Fuente memilih susunan pemain eksperimental melawan Kolombia, memberikan debut kepada bek Athletic Bilbao Dani Vivian di jantung pertahanan, dan juga mengistirahatkan kapten Rodri.

Sang pelatih mengatakan ia berharap sepak bola negaranya akan menarik kekaguman meskipun terjadi kekacauan di federasi Spanyol baru-baru ini, dan menjadi berita utama minggu ini sebagai bagian dari penyelidikan korupsi yang membuat kantor pusat federasi Spanyol digeledah oleh polisi.

Namun Spanyol tidak bersinar melawan tim Kolombia asuhan Nestor Lorenzo, yang kini telah menjalani 20 pertandingan tak terkalahkan dalam dua tahun berturut-turut.

“Mereka menyamakan kedudukan kami sedikit demi sedikit di babak kedua (tetapi) gol mereka datang dari pergerakan individu yang hebat. Kami harus bekerja, menganalisa diri kami sendiri, berkembang,” kata penyerang Spanyol Gerard Moreno.

Mereka memimpin pada menit ke-61 ketika Diaz meledak di sayap kiri dan memberikan umpan silang ke tiang belakang di mana Munoz menyelesaikannya dengan upaya akrobatik.

Kolombia menghadapi Rumania pada hari Selasa saat mereka melanjutkan pemanasan untuk Copa America musim panas ini. “Di babak kedua kami menunjukkan bahwa kami ingin bermain,” kata Diaz. "Kami membangun dengan baik untuk masa depan. Kami masih terus berkembang."


Belanda Hancurkan Skotlandia

Di laga lainnya, Belanda menghancurkan Skotlandia dengan skor telak 4-0 dalam laga persahabatan sekaligus pemanasan Euro.

Tim asuhan Ronald Koeman memimpin ketika Tijjani Reijnders melepaskan tembakan jarak jauh sebelum jeda di Johan Cruyff Arena Amsterdam.

Upaya pemain Skotlandia Lawrence Shankland membentur mistar pada babak kedua dan tim tamu harus menanggung akibat dari kegagalan mereka.

Georginio Wijnaldum mencetak gol kedua bagi Belanda sebelum pemain pengganti Wout Weghorst dan Donyell Malen mencetak gol di menit-menit terakhir.

Yang mengkhawatirkan bagi bos Skotlandia Steve Clarke, anak buahnya telah kebobolan 18 gol dalam enam pertandingan terakhir mereka tanpa kemenangan, kalah dalam empat pertandingan tersebut.

Belanda memenangkan empat pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2013. “Selama satu jam pertama Skotlandia adalah tim yang lebih baik. Agak sulit dipercaya bahwa mereka tidak mencetak gol karena mereka memiliki begitu banyak peluang,” kata Koeman.

“Kami perlu memainkan sepak bola yang lebih baik. Kami melakukan banyak kesalahan dan kami harus tampil lebih baik di Jerman.”

Koeman memasukkan duo nama top Liverpool Virgil Van Dijk dan Cody Gakpo, serta penyerang Atletico Madrid Memphis Depay dalam susunan pemainnya.

(Tribunnews/mba)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat