androidvodic.com

Italia Menang 2-1 atas Venezuela, Luciano Spalletti  Senang dengan Sambutan Fans Timnas Italia - News

Italia Menang 2-1 atas Venezuela, Luciano Spalletti  Senang dengan Sambutan Fans Timnas Italia

News- PELATIH Italia Luciano Spalletti senang dengan sambutan yang diterima Azzurri di AS dan menjelaskan mengapa ia menggunakan pertahanan tiga pemain saat melawan Venezuela.

Pada hari Jumat Italia menang 2-1 atas Venezuela di Fort Lauderdale. Itu adalah pertandingan pertama Italia di AS dalam 19 tahun.

“Kami mendapat sambutan yang luar biasa, pelukan penuh cinta dan kasih sayang. Setelah melihatnya dan mengalaminya secara langsung, saya dapat mengatakan datang ke sini adalah keputusan yang tepat, jadi kami membalas cinta ini,” kata pelatih Azzurri seperti dikutip TMW.

“Senang rasanya mengetahui bahwa seragam Azzurri memberikan semua emosi ini di seluruh dunia dan menentukan begitu banyak cinta dari rekan-rekan kami yang telah menghabiskan seluruh hidup mereka di luar negeri.” kata Spalletti menegaskan para pemain Italia harus lebih fokus dan terkadang menunjukkan sikap berbeda, meski ia cukup puas dengan penampilan mereka.

Spalletti memilih formasi 3-4-2-1 untuk pertama kalinya dalam masa jabatannya, jadi dia ditanyai alasan di balik keputusannya.

“Saya melakukannya untuk mempelajari hal yang berbeda. Banyak klub Italia yang bermain dengan sistem ini jadi saya ingin membuat pemain merasa nyaman,” jawabnya.

Spalletti Ingin Mendapatkan Kepercayaan dari Para Suporter Italia

MANAJER Italia, Luciano Spalletti ingin mendapatkan kepercayaan dari fans Azzurri di awal-awal karier melatih timnas Italia. Italia menuju Euro musim panas ini sebagai juara bertahan, tetapi semuanya tidak berjalan baik sejak mereka mengangkat gelar juara di Wembley tiga tahun lalu.

Azzurri sejak itu gagal lolos ke Piala Dunia kedua berturut-turut dan kalah dari Spanyol di semifinal UEFA Nations League A, dan akhirnya finis di urutan ketiga.

Sementara itu, tim Italia finis di urutan kedua setelah Inggris di grup kualifikasi Euro 2024, mengumpulkan 14 poin – enam poin lebih sedikit dari The Three Lions – dan hanya memenangkan setengah dari delapan pertandingan mereka. Itu sudah cukup, tapi tidak meyakinkan.

Pelatih baru Italia Luciano Spalletti baru menjabat pada bulan September. Mantan bos Napoli yang menjuarai Serie A itu menyatakan bahwa tugas pertamanya adalah mengembalikan kesenangan ke tim nasional dan mendapatkan kembali ‘kepercayaan’ dari para pendukung.

“Setiap kali kita menginjakkan kaki di lapangan itu, kita harus merasakan kegembiraan dan itu berarti menghadapinya dengan serius. Saya merasa seperti berada di surga. Melatih Timnas adalah kebahagiaan bagi saya dan saya sangat senang melakukan pekerjaan saya dengan mengenakan seragam ini,” kata Spalletti sebelum Italia menang 2-1 atas Venezuela di Miami.

“Saya mendedikasikan seluruh waktu saya untuk Nazionale dan saya jamin kerendahan hati dan usaha akan selalu maksimal untuk memberikan kegembiraan bagi mereka yang mencintai Azzurri, terutama ketika kami diterima oleh komunitas Italia di seluruh dunia. Kami ingin membuktikan bahwa mereka dapat mempercayai kami dan kami ingin memberi mereka rasa hormat yang setinggi-tingginya.”

Spalletti akan mencoba hal modern saat mempersiapkan tim Azzurri untuk laga uji coba melawan Ekuador dan Venezuela. Laga melawan Ekuador akan digelar di Stadion Red Bull Arena (New Jersey), Senin (25/3) Pukul 03:00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat