androidvodic.com

5 Negara Termasuk Malaysia Bisa Didepak Timnas Indonesia dari Ranking FIFA jika Kalahkan Vietnam - News

News - Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam tak cuma menentukan kelolosan saja, melainkan juga ranking FIFA kedua negara.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia akan menjadi sajian seru dari lanjutan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (25/3/2024) besok.

Yang mana, pemenangan atas pertandingan ini, hampir pasti lolos ke putaran ke-3 kualifikasi.

Di luar itu semua, bagi Timnas Indonesia bisa mendapatkan poin melimpah pada ranking FIFA jika berhasil kembali mengalahkan Vietnam.

Diketahui, perolehan poin diraih sebuah negara berdasarkan level lawan yang dihadapi dalam ranking FIFA.

Dengan demikian, Timnas Indonesia yang memiliki ranking lebih rendah otomatis mendapatkan poin lebih tinggi, daripada jika Vietnam yang memenangkan pertandingan.

Melalui kalkulasi laman Football Ranking, diperkirakan tim besutan Shin Tae-yong bakal mendapatkan lonjakan angka +14.67 poin.

Dengan sumbangan tersebut, setidaknya Timnas Indonesia dapat menggeser hingga lima negara yang terletak di atasnya.

Egy Maulana Vikri (kanan) merayakan gol bersama Witan Sulaeman (kanan), dan Pratama Arhan (tengah) setelah mencetak gol pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam.
Egy Maulana Vikri (kanan) merayakan gol bersama Witan Sulaeman (kanan), dan Pratama Arhan (tengah) setelah mencetak gol pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam. (pssi.org)

Asalkan dari lima negara tersebut tak mendapatkan poin ataupun menerima kekalahan bertepatan pada saat pertandingan Timnas Indonesia.

Walhasil Timnas Indonesia akan melenggang mulus dari peringkat ke-139 menuju 134 ranking FIFA.

Lima negara yang bakal dilewati Timnas Indonesia yaitu, Kuwait, Lithuania, Latvia, Nikaragua dan tentunya rival serumpun Malaysia.

Baca juga: Vietnam Vs Timnas Indonesia: Striker Polesan Park Hang-Seo Siap Bikin Skuad Garuda Menderita

Namun ternyata asa Timnas Indonesia untuk menggusur lima negara di atas terdapat sedikit tantangan.

Pasalnya ke-5 negara tersebut memiliki agenda pertandingan dalam kurung waktu 26-27 Maret 2024.

Walhasil jika Timnas Indonesia menang atas Vietnam, masih ada kemungkinan tak seluruhnya menggusur ke-5 negara tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat