androidvodic.com

Hasil China vs Timnas U20 Indonesia: Diperkuat 6 Pemain Diaspora, Garuda Muda De Javu - News

News - Hasil pertandingan ujicoba antara China U20 vs Timnas U20 Indonesia di Stadion Madya, Jakarta berakhir dengan skor 1-1, Senin (25/3/2024).

Timnas U20 Indonesia berhasil membalas ketertinggalan atas China melalui sepakan first time pemain keturunan Korea Selatan, Ji Da-bin (90').

Catatan itu juga menjadi penyelamat atas kesalahan passing kiper Ikram Al Ghifari yang berujung gol bagi China pada menit ke-86.

Hasil pertandingan berikut juga membawa efek de javu bagi Timnas U20 Indonesia. Di mana dalam dua laga ujicoba melawan China berakhir dengan skor serupa, 1-1.

Untuk pertandingan pertama lalu, Timnas U20 Indonesia berhasil menyusul China melalui hadiah penalti di akhir babak kedua. Sedangkan saat ini juga serupa dengan gol dari Ji Da Bin melalui skema open-play.

Potret pertandngan ujicoba antara China U20 vs Timnas U20 Indonesia di Stadion Madya GBK Jakarta.
Potret pertandngan ujicoba antara China U20 vs Timnas U20 Indonesia di Stadion Madya GBK Jakarta.

Adapun pada pertandingan kali ini Timnas U20 Indonesia sudah diperkuat enam dari total tujuh pemain diaspora.

Mereka ialah Dillan Yabran, Eros Dermawan, Welber Jardim, Chow Yun Damanik, Ji Da Bin dan Meshaal Osman.

Sedangkan hanya Marselinus Ama Ola yang belum tampak pada laga kali ini.

Adapun dengan diperkuat total enam pemain diaspora, tetap belum membuahkan hasil kemenangan bagi Timnas U20 Indonesia.

Namun, perlu diakui permainan Timnas U20 Indonesia cukup membaik pasca-laga pertama.

Salah satunya dari sektor lini tengah yang mendapatkan variasi baru atas masuknya pemain diaspora.

Baca juga: Gabung Latihan Timnas U20 Indonesia, Pemain Persija Temui Efek Ganda

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memastikan pemain keturunan, Chow Yun Damanik tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023. Bima menjelaskan kepastian pemain yang masih mempunyai darah Indonesia tepatnya dari Medan itu lantaran Chow sudah menjadi Warga Negara Swiss. Untuk bisa membela Timnas Indonesia U-17, Chow harus melakukan naturalisasi dan waktunya sudah tidak cukup mengingat Piala Dunia U-17 bergulir pada 10 November 2023.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memastikan pemain keturunan, Chow Yun Damanik tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023. Bima menjelaskan kepastian pemain yang masih mempunyai darah Indonesia tepatnya dari Medan itu lantaran Chow sudah menjadi Warga Negara Swiss. Untuk bisa membela Timnas Indonesia U-17, Chow harus melakukan naturalisasi dan waktunya sudah tidak cukup mengingat Piala Dunia U-17 bergulir pada 10 November 2023. (Tangkapan layar Instagram/8choww)

Pemain itu ialah Chow Yun Damanik.

Masuknya pemuda keturunan Swiss-Indonesia saat pertengahan babak pertama langsung merubah arah pemain Timnas U20 Indonesia.

Yap, Garuda Nusantara yang kerap kali kecolongan bola di lini tengah akhirnya mulai berhasil keluar dari kurungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat