androidvodic.com

Latar Belakang Gareth Southgate Memasukkan Kobbie Mainoo ke Timnas Inggris, Momen Indah dan Polos - News

Latar Belakang Gareth Southgate Memasukkan Kobbie Mainoo ke Timnas Inggris, Momen Indah dan Polos

News- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate tadinya belum punya rencana buru-buru memasukkan Kobbie Mainoo ke timnas senior Inggris.

Tapi badai cedera, dan penampilan cemerlang melawan Liverpool, membuatnya dipromosikan dari timnas Inggris U21 ke tim senior.

Ketenangan Mainoo menjadi alasan utama Soutgate memanggilnya ke timnas. “Anda bisa melihat kenyamanannya dalam menguasai bola dan menerima bola di area sempit," kata Southgate.

“Kadang-kadang, dengan anak-anak yang masih sangat muda, mereka bahkan tidak memikirkan hal itu.

Semuanya mengalir dan mungkin seiring bertambahnya usia, Anda mulai lebih memikirkannya.

Ini adalah momen yang indah dan polos ketika dia mengikuti arus dan memanfaatkan peluang yang datang,” ujar Southgate.

Daftar 5 Gelandang Muda Termahal Eropa Termasuk Kobbie Mainoo, Segini Harga Jualnya

Kemunculan Kobbie Mainoo bisa dibilang menjadi titik terang di musim yang suram bagi Manchester United. Erik ten Hag gagal mengulangi kesuksesan musim debutnya tetapi kemenangan ikonik atas Liverpool 4-3 di ajang Piala FA (17/3) menghidupkan kembali asa tim Setan Merah ini ke Liga Champions.

Mainoo telah menikmati performa gemilang musim ini. Dan penampilan cemerlang gelandang berusia 18 tahun ini melawan Liverpool semakin menonjolkan reputasinya sebagai talenta generasi terkini. Dia sekarang dipanggil ke skuad Inggris untuk pertama kalinya.

Jonny Evans, Scott McTominay, Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho semuanya telah lulus dari akademi United untuk menjadi pemain tim utama saat ini, dan Mainoo adalah pemain terbaru yang muncul.

Erik ten Hag memberi gelandang itu debut profesionalnya melawan Charlton Athletic musim lalu. Pelatih asal Belanda itu dengan cepat mengidentifikasi Mainoo sebagai prospek tim utama.

Ten Hag berencana memasukkan Mainoo ke dalam starting lineup sebelum dia mengalami cedera serius di pramusim. Namun setelah itu dia kembali dengan lebih kuat.

Peningkatan luar biasa pemain bernomorpunggung 37 ini tercermin dari nilai pasarnya yang meningkat sebesar 29 juta pound (Rp578 M) dalam update terbaru Transfermarkt.

Peningkatan pesat itu membuatnya kini bernilai lebih mahal 14 juta pound (Rp279 M) dari gelandang Manchester City, Phil Foden yang berada di posisi kedua pemain remaja Inggris termahal di Liga Primer.

Valuasi Mainoo telah melonjak selama 12 bulan terakhir menjadi 35 juta pound (Rp698 M) dan menempatkannya di peringkat keempat di antara semua gelandang remaja di dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat