androidvodic.com

2 Kali Tak Dimainkan Lawan Timnas Indonesia, Quang Hai Masih Punya Simpati untuk Philippe Troussier - News

News - Nguyen Quang Hai buka suara soal pemecatan Philippe Troussier dari jabatan pelatih Timnas Vietnam.

Nguyen Quang Hai bisa menjadi menjadi pemain Timnas Vietnam yang paling merasa kecewa atas kekalahan timnya dari Indonesia pada Selasa (26/3/2024) kemarin.

Betapa tidak, Nguyen Quang Hai sama sekali tak dimainkan oleh Troussier saat Vietnam dipermalukan Indonesia 0-3.

Ia hanya tarmangu duduk di bangku cadangan tanpa bisa membantu teman-temannya di lapangan, padahal kondisinya cukup fit untuk bermain.

Berkali-kali ia disorot kamera dengan wajah menangis menyaksikan pembantaian timnya di kandang sendiri di Stadion My Dinh Vietnam.

Tak hanya itu saja, Quang Hai juga tertangkap kamera menendang botol di pinggir lapangan yang menunjukkan rasa frustasinya.

Baca juga: Dulu Diejek Doan Van Hau dan Media Vietnam, Kini Gantian Justin Hubner yang Mengejek: Terlalu Mudah

Ini bukan kali pertama gelandang 26 tahun itu duduk di bangku cadangan. Saat bermain di Gelora Bung Karno pun Quang Hai juga tak dimainkan oleh Troussier.

Situasi yang terjadi pada Quang Hai bak berbeda 180 derajat. Di era Park Hang-seo, ia kerap menjadi andalan Timnas Vietnam.

Selama ini ia disebut sebagai Messi-nya Timnas Vietnam berkat skill olah bola dan visi permainan yang ia miliki.

Namun ia tak mendapat kepercayaan saat Vietnam diasuh oleh Philippe Troussier dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja saat timnya butuh gol.

Theerathon Bunmathan (kanan) dan Nguyen Quang Hai
Theerathon Bunmathan (kanan) dan Nguyen Quang Hai (Instagram @changsuek)

Quang Hai mengaku kecewa dengan keputusan Troussier yang tak memainkannya. Namun dengan sang pelatih dipecat, kini ia seakan merasa lega.

"Setiap orang telah melihat apa yang saya rasakan. Sebagai pemain, saya selalu ingin bermain dan berkontribusi untuk tim nasional," kata Quang Hai, dikutip dari Dan Tri Vietnam.

"Saya merasa kecewa ketika saya tidak bisa bermain di lapangan dan bertarung dengan rekan satu tim saya," ujarnya.

Meski demikian, Quang Hai menegaskan bahwa semuanya telah berakhir. Secara pribadi, ia berharap para penggemar bersimpati dan tidak mengkritik Coach Troussier dengan kata-kata negatif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat