androidvodic.com

Indra Sjafri Pulangkan 6 Pemain Liga 1 dari TC Timnas Indonesia U-20, Ini Daftar Nama 6 Pemain - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri memulangkan sekitar enam pemain dari TC Timnas Indonesia U-20.

Keenam pemain tersebut dipulangkan karena dibutuhkan untuk memperkuat klubnya di Liga 1.

Pemain tersebut yakni Arkhan Kaka (Persis Solo), Dony Tri Pamungkas (Persija), Tony Firmansyah (Persebaya) dan M Ragil (Bhayangkara FC), sementara Eros Dermawan dan Marselinus Ama juga dikembalikan ke klubnya di Spanyol.

“Setelah dua kali uji coba dari TC periode yang ketiga ini kita kemarin memulangkan semua pemain yang Liga 1 karena mereka akan melakukan kompetisi yang dimulai hari ini dan mereka kita kembalikan juga pemain-pemain abroad dari Spanyol, kita juga kembalikan ke klubnya,” kata Indra Sjafri di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

“Kita memanggil ada delapan pemain baru dari hasil seleksi regional kemarin dan juga sumber dari beberapa pelatih,”

“Jadi mereka akan kita seleksi sampai tanggal 4 (April) TC akan berakhir tanggal 4. Tanggal 5 mereka kembali ke klub mereka masing-masing semuanya. Nanti kita akan TC lagi selanjutnya di bulan April-Mei,” jelasnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri membeberkan dalam periode TC ini dirinya memang masih terus mencari pemain-pemain berkualitas guna bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Tak hanya skuad utama, Indra Sjafri juga bakal memasukan nama pemain-pemain lainnya yang di kemudian hari bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Jadi setiap TC pasti di akhir kita melakukan evaluasi. Dari hasil evaluasi itu nanti baru kita tentukan siapa yang akan lanjut,” ucap Indra Sjafri.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin, kita masih mencari pemain-pemain lain karena kita butuh setiap posisi itu 4 pemain. Jadi ada 40 ditambah kiper 6 pemain, jadi 46 pemain,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk tampil pada PIala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 yang diharapkan bisa lolos dan tampil pada Piala Dunia U-20 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat