androidvodic.com

Lionel Messi Ungkap Kode Kapan Akan Pensiun, 11-12 dengan Cristiano Ronaldo - News

News - Lionel Messi memberikan kode soal kapan rencana pensiun yang ternyata 11-12 alias tak jauh berbeda dengan kode dari Cristiano Ronaldo.

Messi mengatakan usia tak akan menjadi faktor dalam keputusannya untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepakbola.

Juara Piala Dunia 2022 ini mengaku cukup tahu kapan waktu tepat untuk menghentikan karir bermainnya di sepakbola.

Kode kapan Messi pensiun mengaku pada saat ia tak akan lagi bisa memberikan kontribusi yang diperlukan untuk kesuksesan timnya.

Messi kini berusia 36 tahun, dan selama ia masih menikmati momen untuk bermain bola dengan rekan-rekan setimnya, ia belum akan pensiun.

"Saya tahu saat itu saya tahu bahwa saya tidak tampil bagus, bahwa saya tidak menikmati diri saya sendiri, bahwa saya tidak membantu rekan satu tim saya," kata Messi kepada Big Time Podcast MBC seperti dikutip dari ESPN.

Baca juga: Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ramadhan Sananta Gacor, Lionel Messi Lewat

Messi sendiri masih terikat kontrak dengan Inter miami sampai Desember 2025. Ia juga berkeinginan untuk membantu Argentina di Copa Amerika musim panas mendatang.

Tak hanya itu, pemain berjuluk La Pulga ini juga memiliki kans untuk tampil di Olimpiade bersama Timnas U23 Argentina yang diasuh Mascherano.

"Saya sangat kritis terhadap diri sendiri. Saya tahu kapan saya baik, kapan saya buruk, kapan saya bermain bagus, kapan saya bermain buruk. Dan ketika saya merasa sudah waktunya untuk mengambil langkah itu (pensiun), saya akan mengambilnya tanpa berpikir tentang usia."

"Jika saya merasa baik, saya akan selalu berusaha untuk terus berkompetisi, karena itulah yang saya sukai dan apa yang saya tahu bagaimana melakukannya," kata Messi.

Reaksi pemain Inter Miami, Lionel Messi saat menghadapi Vissel Kobe di Stadion Nasional pada 7 Februari 2024.
Reaksi pemain Inter Miami, Lionel Messi saat menghadapi Vissel Kobe di Stadion Nasional pada 7 Februari 2024. (PHILIP FONG / AFP)

Jikalapun pun pensiun sekarang, Messi juga belum mengetahui kesibukan apa yang bakal ia ambil nantinya.

Yang jelas, untuk saat ini ia hanya ingin menikmati momen demi momen dalam hidupnya.

"Sebenarnya saya belum memikirkannya," katanya. "Hari ini saya mencoba menikmati hari demi hari, momen-momen, tanpa memikirkan apa yang akan terjadi setelahnya."

"Saya belum memiliki sesuatu yang jelas, saya berharap untuk terus bermain lebih lama lagi, itulah yang saya sukai. Ketika saatnya tiba, saya pasti akan menemukan cara untuk memenuhi apa yang saya sukai, apa yang saya sukai, dan peran baru," terang Messi.

Baca juga: Hasil MLS: Tanpa Lionel Messi, Inter Miami Jadi Taman Bermain NY Red Bulls

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat