androidvodic.com

Hasil Klasemen Liga 1 Terbaru: Bali United Nyaman di Top 3, Persis Dekati Zona Championship Series - News

News - Hasil Liga 1 2023/2024 setelah menyelesaikan pekan ke-30 pada hari Sabtu (30/3/2024) malam WIB, lengkap dengan update klasemen.

Dua laga penutup pekan ke-30 yakni Persis Solo vs RANS Nusantara dan Bali United vs Persija cukup mengubah tatanan klasemen Liga 1 2023/2024.

Dimulai dari Bali United yang berhasil menang dengan susah payah dengan skor 1-0 saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Satu semata wayang itu dicetak oleh Ilija Spasojevic melalui titik putih pada menit ke-90+7.

Menariknya, Bali United bermain 10 orang sejak menit ke-74 setelah Luthfi Kamal ditarik keluar setelah terkena kartu merah.

Berkat hasil apik itu, Bali United makin digdaya di urutan ketiga atau zona Championship Series dengan mengantongi 52 poin dan berselisih lima poin dari rival terdekatnya yakni Madura United yang membuntutinya.

Sedangkan untuk Persija, ia harus rela turun satu tangga di urutan ke-11 dengan 38 poin, digeser oleh Persebaya yang berhasil meraih kemenangan pada pekan ke-30 ini kontra Arema FC.

Skuad Bali United saat bertandang ke markas CC Mariners AFC Cup
Skuad Bali United saat bertandang ke markas CC Mariners AFC Cup (Instagram @baliunitedfc)

Sebagai informasi, Championship Series akan dimainkan oleh empat tim teratas yang akan memperbutkan juara Liga 1 2023/2024 melalui babak play-off.

Di sisi lain, Persis Solo juga merasakan hal yang sama dengan Bali United.

Berlangsung di Stadion Manahan, Persis Solo berhasil menang dengan skor 2-0 atas tamunya RANS Nusantara. Dua gol dicetak oleh David "Roni" Ganzalez (24') dan Moussa Sidibe (40').

Baca juga: Hasil Liga 1: Kalahkan RANS 2-0, Persis Solo Pertahankan Rapor Mentereng di Stadion Manahan

Atas hasil apik ini, Persis Solo berhak naik satu tangga ke posisi delapan dengan mengantongi 44 poin dari 30 laga dan berhasil mempertahankan rapor apiknya di Liga 1 2023/2024.

Diketahui, saat ini Persis telah mengantongi empat kemenangan beruntun dan makin mendekati zona Championship Series.

Persis hanya berjarak empat poin dari Madura United yang berada diambang batas zona Championship Series atau peringkat ke-4.

Sedangkan bagi RANS Nusantara FC, kekalahan ini membuatnya belum pernah menang dalam 14 laga terakhir. Dengan rincian sembilan kali kalah dan lima kali imbang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat