androidvodic.com

Jelang Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia U23 Lakoni Uji Coba Lawan Dua Tim Timur Tengah - News

News - Timnas Indonesia U-23 akan terbang ke Dubai Uni Emirates Arab pada Senin (1/4/2024) hari ini untuk memulai pemusatan Latihan (TC) jelang Piala Asia U-23 2024.

Pemusatan latihan akan digelar selama 10 hari untuk membenahi dan memperkuat taktik yang akan disiapkan di Piala Asia U-23 nanti pada 15 April 2024 di Qatar.

Selama melakoni pemusatan latihan, skuad Garuda muda akan melakukan pertandingan uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirates Arab.

"Rizky Ridho dan kawan-kawan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada senin (1/4) untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari," tulis pernyataan resmi dari PSSI.

"Selama di Dubai, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab," tambah pernyataan resmi PSSI.

Ada total 28 pemain yang dibawa Shin Tae-Yong untuk menjalani TC Timnas Indonesia U-23, bebarengan seleksi yang akan dipercaya membela Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Enam diantaranya adalah pemain yang bermain di luar negri (abroad) diantaranya adalah Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), Ivan Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Nathan Tjoe A-On (SC Heerenveen).

Namun, bek muda Timnas Indonesia Elkan Baggot tidak dibawa ke Dubai karena dirinya sedang mengalami cedera.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong pun juga berterima kasih kepada ketua umum PSSI dan para pihak klub yang sudah mengijinkan melepas pemainnya.

"Dengan adanya dukungan dari (PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, Pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 Ini," ujar Shin Tae-Yong dilansir laman PSSI.

"Jadi saya berterima kasih kepada pak Ketum Erick Thohir, owner-owner klub dan pelatih-pelatih klub Liga 1."

"Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang," ujar STY.

Baca juga: 9 Pemain Tulang Punggung Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, owner-owner klub, dan pelatih-pelatih Liga 1," tambah pelatih berdarah Korea Selatan tersebut.

Pada Ajang Piala Asia U-23 2024, Indonesia bergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Qatar (15/04/2024), lalu Australia (18/04/2024) dan terakhir di grup A melawan Yordania (21/04/2024).

Jadwal Uji Coba Timnas U-23

5 April 2024

Timnas U-23 Indonesia Vs Arab Saudi, di Dubai

8 April 2024

Timnas U-23 Indonesia Vs Uni Emirates Arab, di Dubai

(News/Pradipta Aji Surya Pratama)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat