androidvodic.com

FIFA Hukum Lima Klub Indonesia, Dari Persija Sampai Persiwa, Apa Langkah PSSI? - News

FIFA Hukum Lima Klub Indonesia, Dari Persija Sampai Persiwa, Apa Langkah PSSI?

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Lima klub Indonesia mendapatkan sanksi larangan transfer pemain selama tiga periode oleh FIFA.

Kelima klub tersebut yakni Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Sada Sumut FC, Persikab Kabupaten Bandung dan Persiwa Wamena.

“Larangan pendaftaran akan berlaku baik di tingkat nasional maupun internasional. Dengan kata lain,larangan akan mempengaruhi setiap pendaftaran yang berasal dari transfer domestik maupun internasional,” tulis FIFA.

Baca juga: Sebut Timnas Indonesia Sudah Level Asia, Shin Tae-yong Minta Lawan Peringkat 100 Besar FIFA

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga saat ditanya permasalahan tersebut mengatakan belum bisa menanggapinya,

Pasalnya dikatakan Arya email dari FIFA langsung ditujukan kepada klub-klub tersebut.

“Yang pasti itu kami kan belum dapat emailnya. Jadi kami belum bisa tanggapi itu,” kata Arya Sinulingga di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

“Nanti kami lagi nunggu juga nih karena katanya itu langsung dikasih ke klub-klub karena mungkin kan beda-beda. Nanti dari situ kita tanya ke klub-klub,” sambungnya,

Persija yang mendapatkan sanksi turut disoroti. Manajemen pun belum membicarakan apa masalahnya sehingga Persija dijatuhkan sanksi oleh FIFA.

Dugaan sementara, Sanksi dijatuhkan karena terkait pembayaran gaji Marko Simic pada 2022, Persija pun sempat dilaporkan ke FIFA.

Kemudian pada Maret 2023, gugatan Simic kepada Persija dikabulkan FIFA sehingga tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus membayar sebesar Rp 7 miliar.

Adapun terkait kesalahan empat klub lain Indonesia sehingga mendapat sanksi FIFa, belum didapat informasi secara rinci terkait hal tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat