androidvodic.com

Justin Hubner dan Dewangga Absen, Shin Tae-yong Bagi Timnas Indonesia U-23 Jadi Dua Tim - News

Justin Hubner dan Dewangga Absen, Shin Tae-yong Bagi Timnas Indonesia U-23 Jadi Dua Tim

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan dua pemain pilar skuad Garuda, Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga tidak bisa tampil di Piala Asia U-23.

Dewangga gagal berangkat ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil karena ada benjolan di dekat ketiaknya.

Sementara itu untuk Justin, pihak Cerezo Osaka tidak melepasnya karena tenaga Justin masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut. Justin baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir bulan Maret lalu.

“Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," kata Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shin Tae-yong bakal terus menempa para pemainnya yang kini tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai.

Dengan materi seperti ini, Shin Tae-yong enggan bicara target tinggi dulu. Ia hanya ingin para pemain yang dibawanya ini benar-benar dalam kondisi terbaik saat tampil di Piala Asia U-23.

“Persiapan kami baik dalam uji coba nanti, kami mau mengetes kondisi para pemain seperti apa. Nanti kami akan membagi tim menjadi dua per 45 menit," kata Shin Tae-yong.

“Untuk target, pastinya bertahap. Babak pertama, kami fokus melihat dan sekalian mengecek kondisi para pemain sekaligus bagaimana kami akan bermain secara taktik. Tidak ada yang cedera, semua pemain terlihat baik,” pungkasnya.

Dalam TC ini, Rizki Ridho dkk. diagendakan menjalani dua laga uji coba.

Pertama Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dalam laga uji coba internasional di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4). Kick-off pertandingan direncanakan pada pukul 22.00 dan 8 April menghadapi UEA.

Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah laga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4).

Terima Kasih

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat