androidvodic.com

Doyan yang Sudah Berumur, AC Milan Dapat Saran Comot Mesin Gol Barcelona - News

News - Eks penyerang Juventus, Alesandro Matri menyarankan pada AC Milan untuk mendatangkan Robert Lewandowski sebagai pengganti Olivier Giroud. Bukan hal yang baru bagi Rossoneri menggaet striker berusia di atas 30 tahun.

AC Milan melakukan hal serupa ketika mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Dan terbaru, hal serupa juga bisa terjadi kepada Robert Lewandowski (35).

Lewandowski gabung Barcelona pada musim panas 2022 lalu. Ia langsung jadi andalan lini serang Blaugrana.

Sejauh ini ketajaman Lewandowski masih terjaga. Ia telah bermain sebanyak 86 kali dan mengemas 53 gol plus 17 assist di semua ajang kompetisi.

Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023.
Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Sekarang Lewandowski masih terikat kontrak sampai 2026. Namun ada kemungkinan ia cabut lebih cepat dari klub Catalan tersebut.

AC Milan musim ini masih mengandalkan Olivier Giroud. Seperti diketahui Giroud memiliki andil bagi Rossoneri dalam dua musim terakhir.

Itu termasuk sumbangsihnya membantu AC Milan memenangi gelar Liga Italia 2021/2022.

Mengambil nomor punggung keramat di San Siro, nomor 9, nyatanya tidak mengurangi ketajaman sang bomber asal Prancis.

Lesakan dua digit berhasil ditorehkan Giroud pada musim 2021/2022 dan 2022/2023.

Berturut-turut dirinya mengemas 14 gol untuk musim 2021/2022 dan 18 gol di musim lalu. Tak heran jika Stefano Pioli begitu memercayakan lini depan kepada Giroud.

Namun, AC Milan menyadari benar bahwa masa edar Giroud tidak akan lama. Musim panas nanti kontraknya berakhir dan ia akan cabut ke MLS.

Baca juga: Surat Terbuka Tukang Gendong Bologna kepada AC Milan: Tolong Segera Lamar Aku!

AC Milan kini mencari penggantinya yang lebih muda.

Namun Alessandro Matri menyarankan pada Rossoneri untuk mencoba memboyong Robert Lewandowski jika Barcelona bersedia melepas pemain Polandia tersebut.

"Saya ingin bertualang dengan nama Lewandowski. Milan memiliki Ibra dan Giroud dalam beberapa tahun terakhir, berbeda dengan kebijakan pemain muda," ucapnya pada DAZN, dilansir Pianeta Milan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat