androidvodic.com

Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Selangkah ke Semifinal Usai Bekuk Dortmund 2-1 - News

News - Hasil Atletico Madrid vs Dortmund leg 1 babak perempat final Liga Champions berakhir dengan skor 2-1, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Berlangsung di Estadio Metropolitano, tim asuhan Diego Simeone bermain agresif dan klinis di pertahanan Dortmund dalam 45 menit pertama.

Hasilnya, Atletico Madrid berhasil mencetak 2 gol dalam 45 menit pertama melalui gol Rodrigo De Paul (4') dan Lino (32') yang memanfaatkan lengahnya pertahanan Dortmund.

Sementara pada 45 menit kedua, Dortmund yang menguasai penguasaan bola berhasil mencetak gol perlawanan setelah Sebastian Haler mencatatkan namanya di papan skor.

Atletico Madrid selangkah lagi melaju ke semifinal Liga Champions berkat hasil ini, dan baru pertama tim perempat final yang meraih kemenangan.

Dua laga sebelumnya antara Real Madrid vs Man City dan Arsenal vs Bayern Munchen berakhir dengan hasil imbang.

Pesepak bola Atletico Madrid, Rodrigo De Paul bereaksi setelah mencetak gol pertama timnya saat melawan Dortmund leg pertama babak perempat final Liga Champions di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (11/4/2024).
Pesepak bola Atletico Madrid, Rodrigo De Paul bereaksi setelah mencetak gol pertama timnya saat melawan Dortmund leg pertama babak perempat final Liga Champions di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (11/4/2024). (Instagram Atletico Madrid)

Jalannya Pertandingan

Dortmund yang memulai kick-off babak pertama berusaha memegang kendali permainan.

Tapi, pada menit ketiga Atletico Madrid mendapatkan peluang pertama dari skema serangan balik dan transisi yang diakhiri dengan tendangan Morata.

Namun, peluang tersebut masih bisa diblok pemain Dortmund dan menghasilkan tendangan penjuru pertama untuk Atletico Madrid.

Baca juga: Prediksi Skor Atletico Madrid vs Dortmund: Tanpa Memphis Depay, Los Rojiblancos Tetap Diunggulkan

Tim asuhan Diego Simeone berhasil merubah papan skor pertandingan menjadi 1-0 pada menit ke-4.

Berawal dari build-up yang hendak dibangun Dortmund dari sang penjaga gawang, Kobel.

Kobel memberikan bola kepada Maatsen yang berada dalam pressing ketat pemain Atletico Madrid.

Ia kemudian meneruskan umpan yang diberikan Kobel ke sisi tengah, namun upaya itu dapat dipotong oleh Rodrigo De Paul.

Pemain Argentina itu berhadapan satu lawan satu dengan Kobel hingga akhirnya sukses mencploskan bola ke gawang Dortmund.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat