androidvodic.com

Daripada Kehilangan Dua Gelar, Liverpool Mending Fokus di Liga Inggris Saja - News

News - Pasca kekalahan telak dari Atalanta, Liverpool diminta untuk fokus di perburuan gelar juara Liga Inggris saja.

Liverpool mendapat kekalahan telak 0-3 di kandang sendiri dari Atalanta di leg pertema perempat final Liga Eropa pada Jumat (12/4/2024).

Hasil ini merupakan kekalahan terbesar yang dialami Liverpool di Anfield di kompetisi Eropa.

Sebelumnya, The Reds juga pernah kalah 0-3 dari Real Madrid pada Oktober 2014 silam. Lalu pada Februari 2023 dengan selisih gol yang sama, kalah 5-2 juga dari Real Madrid.

Kekalahan ini jelas menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Jurgen Klopp begitu kecewa dengan permainan timnya.

"Itu adalah pertandingan yang buruk dari kami. Atalanta bermain bagus, mencetak tiga gol, dan pantas menang," kata Klopp setelah pertandingan, dikutip dari Liverpool Echo.

Tertinggal agregat 3-0 tentu membuat langkah Liverpool untuk lolos ke semifinal menjadi sangat berat. Apalagi leg kedua dimainkan di markas Atalanta.

Sebelum bertandang ke Gewiss Stadium pekan depan, Liverpool terlebih dulu akan berlaga di Liga Ingriss pekan ke-33 dengan melawan Crystal Palace.

Legenda Liverpool yang kini menjadi pundit, Jamie Carragher, menyarankan mantan klubnya ini fokus pada Liga Inggris saja.

Baca juga: Liverpool Dibantai Atalanta, Leverkusen Melejit Jadi Kandidat Terkuat Juara Liga Eropa

Liverpool telah mendapatkan gelar juara Carabao Cup musim ini. Sebelum kekalahan dari Atalanta, skaud Jurgen Klopp masih berada di jalur untuk mendapatkan treble winners.

Mo Salah dkk saat ini menempati runner up Liga Inggris dengan 71 poin, sama dengan Arsenal, dan terpaut satu poin dari Manchester City.

Masih ada tujuh laga tersisa yang harus dijalani ketiga tim tersebut, di mana Liverpool bakal bertemu Tottenham dan Aston Villa diantaranya.

Sedangkan Arsenal, lawan sekalas Manchester United, Chelsea, Tottenham dan Aston Villa akan menjadi lawan mereka di tujuh laga sisa itu.

Dengan menghadapi lawan yang relatif mudah dibanding Arsenal, Liverpool dinilai bakal sedikit lebih diuntungkan di sisa musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat