androidvodic.com

Ironi Hari Bersejarah Vietnam di Piala Asia U23 2024, Pemainnya Kena Bully Suporter Sendiri - News

News - Sungguh ironis bagi Vietnam yang baru saja mengukir sejarah di Piala Asia U23 2024, pemainnya justru kena bully suporter sendiri. Bek Vietnam Nguyen Ngoc Thang disebut sebagai 'pemain sabun' yang sengaja berikan keuntungan bagi Kuwait.

Vietnam membukukan sejarah manis di Piala Asia U23 2024 setelah mengandaskan perlawanan Kuwait dengan skor 3-1 di Stadion Al Janoub, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini berjalan dengan cukup menarik. Dua kartu merah muncul dari kantong wasit, masing-masing untuk Nguyen Ngoc Thang dan Ebrahim Kameel.

Gol-gol Vietnam dihasilkan Nguyen van Tung dan brace Bui Vi Hao. Sementara itu gol Kuwait dicetak oleh Salman Saud Al Awadhi.

Kemenangan ini membuat Vietnam untuk sementara jadi pemuncak klasemen Grup D dengan koleksi tiga angka. Sementara itu Kuwait ada di posisi ketiga.

Dilansir laman TheThao247, kemenangan atas Kuwait membuat Vietnam U23 mengukir sejarah sepanjang partisipasi mereka di Piala Asia U23.

Tercatat, Vietnam sudah lima kali ambil bagian di ajang Piala Asia U23. Prestasi terbaik mereka ialah mencapai partai final pada edisi 2018.

Dari empat edisi sebelum Piala Asia U23 2024 berlangsung, Vietnam U23 tak pernah meraih kemenangan pada laga pertama.

Artinya, tiga poin dari Kuwait merupakan yang pertama dirasakan Vietnam selama partisipasinya di Piala Asia U23.

"Kemenangan (atas Kuwait) sekaligus membantu Vietnam U23 mengukir sejarah kali pertama menang di laga awal sepanjang Piala Asia U23 berlangsung," bunyi pernyataan media lokal Vietnam tersebut.

Sebelumnya, Vietnam U23 hanya mengemas hasil imbang dan kekalahan, sebelum pecah telur menang perdana di matchday awal Piala Asia U23 kali ini.

Baca juga: Hasil Wakil ASEAN di Piala Asia U23 2024 Matchday 1: Vietnam Puncak Klasemen, Timnas Indonesia Miris

Pada Piala Asia U23 2016, Vietnam mengawali turnamen kalah dari Yordania 3-1.

Berselang dua tahun, tepatnya edisi 2018 saat Vietnam melangkah sampai partai final. Mereka mengawali laga pembuka dengan hasil pahit kalah dari Korea Selatan 2-1.

Dilanjutkan Piala Asia U23 2020, Vietnam menahan imbang Uni Emirat Arab 0-0. Pada edisi tersebut, Vietnam mengakhiri turnamen di fase grup karena tidak lolos ke babak selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat