androidvodic.com

Pecahkan Rekor Juventus, Bayer Leverkusen Kian Dekat dengan Treble Winners - News

News - Bayer Leverkusen memecahkan rekor milik Juventus dan kini semakin dekat dengan gelar treble winners.

Bayer Leverkusen menginjakkan kaki ke babak semifinal liga Eropa setelah sukses menyingkirkan tim wakil Inggris, West Ham, Jumat (19/4/2024).

Setelah menang 2-0 di leg pertama, Leverkusen bermain imbang 1-1 dengan West Ham. Hasil itu membuat Leverkusen memastikan satu tempat di empat besar dengan agregat 3-1.

Hasil ini membuat Bayer Leverkusen mencatatkan rekor penting, melewati catatan impresif milik Juventus. Werkself, -julukan Leverkusen, kini telah mencatatkan 44 laga tanpa pernah kalah di semua kompetisi.

Juventus sebelumnya mencatatkan 43 laga tanpa kalah, dari 2011 hingga 2012.

Kini, Leverkusen menjadi satu-satunya pemegang rekor sepak bola Eropa dengan 44 pertandingan kompetitif berturut-turut tanpa kekalahan.

Baca juga: Jadwal Semifinal Liga Eropa: Duel AS Roma vs Leverkusen Terulang, Saatnya Xabi Balas Dendam

Selain itu, keberhasilan Leverkusen mencapai babak semifinal juga membuat mereka kian dekat dengan gelar treble winners musim ini.

Seperti diketahui, tim asuhan Xabi Alonso ini baru saja memastikan gelar juara Bundesliga akhir pekan lalu.

Leverkusen juga telah menembus final DFB Pokal dan akan bertemu tim kasta kedua di Liga Jerman, FC Kaiserslautern (FCK).

Ini akan menjadi sasaran empuk bagi Leverkusen, lantaran tim yang dihadapi ini meski berhasil ke final, sebenarnya adalah tim lemah.

FCK kini duduk di peringkat 17 2.Bundesliga. Mereka saat ini hampir degradasi ke kasta lebih bawah lagi. Bahkan di tiga laga terakhir juga selalu kalah.

Adapun lawan mereka di semifinal Liga Eropa adalah musuh mereka musim lalu, AS Roma.

Ya, Duel AS Roma vs Leverkusen ini merupakan duel ulangan semifinal di musim lalu.

Seperti diketahui, musim lalu Leverkusen tersingkir dengan agregat 1-0 dari AS Roma. Kini mereka punya kans balas dendam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat