androidvodic.com

Indonesia U23 Berpeluang Jadi Debutan Pertama dalam Sejarah AFC U23 yang Tembus Final, Ini Syaratnya - News

Indonesia U23 Berpeluang Jadi Tim Debutan Pertama dalam Sejarah AFC U23 yang Tembus Final, Ini Syaratnya

News- Timnas Indonesia U23 berpeluang mencetak sejarah dengan menjadi tim debutan pertama yang tembus babak final Piala Asia AFC U23.

Syaratnya adalah Indonesia mengalahkan Uzbekistan U23 di babak semifinal yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

Sepanjang sejarah Piala Asia U23, prestasi terbaik yang dicapai oleh tim debutan adalah hanya tembus babak semifinal saat Qatar melakukannya pada Piala Asia U23 2016.

Namun langkah Qatar U-23 terhenti di semifinal setelah menyerah dari Korea Selatan U-23 dengan skor 1-3. Setelah itu, pada babak perebutan tempat ketiga, Qatar pun kembali kalah dari Irak U-23 dengan skor 1-2.

Indonesia U23 melawan Uzbekistan merupakan kesempatan bagi timnas Garuda yang telah menjadi tim debutan pembuat sejarah untuk terus memecahkan rekor.

Uzbekistan, Lawan yang akan dihadapi Indonesia di semifinal bukan lawan sembarangan. Tidak pernah ada satu tim pun yang sebelumnya bisa mengalahkan bahkan sekadar mencetak gol ke gawang tim berjuluk Serigala Putih tersebut. Tugas Garuda Muda untuk bisa melakukannya.

Incar Rekor Jadi Tim Pertama Bobol Gawang Uzbekistan

Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U23 2024. Ini menjadi kesempatan bagi Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk memastikan meraih tiket olimpiade dan juga memecahkan beberapa rekor lagi.

Laga Indonesia vs Uzbekistan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.
Ada catatan rekor yang akan dipecahkan jika timnas u23 Indonesia berhasil mengalahkan Uzbekistan.

Di antaranya adalah ini akan menjadi kesempatan pertama bagi Indonesia untuk bisa mengalahkan Uzbekistan di sepak bola di semua kategori kelompok usia.

Indonesia telah beberapa kali bertemu dengan Uzbekistan. Dilansir tranfermarkt, Indonesia bertanding dengan Uzbekistan pernah terjadi beberapa kali di U20, U23, dan timnas senior. Dan hasilnya Indonesia tidak pernah satu kalipun menang atas Uzbekistan.

Kemenangan atas Korea Selatan di perempat final lalu lewat pertandingan yang sangat dramatis, menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Karena untuk pertama kalinya Indonesia bisa menang atas Korsel setelah sebelumnya dalam 6 pertandingan selalu kalah dari Taeguk Warriors.

Diharapkan kemenangan yang diraih tidak mudah seperti itu membangkitkan mental Garuda Muda dan siap menghentikan catatan buruk lainnya yaitu dalam laga sepak bola melawan Uzbekistan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat