androidvodic.com

Hari Apes Pratama Arhan Berbuah Trending Twitter, Cetak Gol Bunuh Diri hingga Dicueki Wasit - News

News - Hari apes Pratama Arhan terjadi saat Timnas U23 Indonesia takluk dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U23 2024. Apes suami Azizah Salsha berbuah trending di media sosial X (Twitter).

Timnas U23 Indonesia gagal melaju ke Final Piala Asia U23 setelah takluk 0-2 dari Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Uzbekistan mencetak gol melalui Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri Pratama Arhan di babak kedua.

Berkat hasil ini, tim berjuluk Singa Putih ini melaju ke babak final. Sementara Timnas Indonesia akan menjalani perebutan juara ketiga.

Sorotan tertuju kepada Pratama Arhan. Dari pantauan Tribunnews pukul 00.30 WIB, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB, lebih dari 40 ribu cuitan membahas soal Pratama Arhan.

Tak sedikit yang menyayangkan mantan pemain PSIS Semarang itu mencetak gol bunuh diri. Namun terlepas dari itu, apresiasi layak diberikan kepada pemain asal Blora, Jawa tengah tersebut.

Dia tampil agresif dalam menyerang dan bertahan di laga Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan. Sayangnya, own goal Pratama Arhan melengkapi hari apesnya, yang berbuah bahan pergunjingan di media sosial Twitter.

Berikut rangkuman insiden hari apes Pratama Arhan di laga Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan.

1. Key-Pass Dibatalkan

Pratama Arhan nyaris saja mengukir key-pass untuk gol yang dilesakkan Muhammad Ferarri, namun endingnya dianulir wasit Shen Yinhao.

Yap, Timnas U23 Indonesia sebenarnya mencetak gol lebih dulu pada menit ke-61'. Diawali dari umpan crossing Pratama Arhan dari sisi kiri permainan Timnas U23 Indonesia, bola jatuh di kaki Ramadhan Sananta.

Oleh striker Persis Solo ini, bola diumpan ke Muhammad Ferarri yang memang tidak berada dalam pengawalan.

Baca juga: 3 Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas U23 Indonesia, Kartu Merah Rizky Ridho Konyol!

Pemain Persija Jakarta tersebut sekali keeping, langsung melepaskan tembakan keras yang mengoyak gawang Uzbekistan.

Namun Shen Yinhao kemudian menahan lebih dulu untuk menyatakan lesakan Muhammad Ferarri sah. Dia melakukan pengecekan VAR.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat