androidvodic.com

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Liga Inggris, Ipswich Town Butuh Seri di Laga Pamungkas - News

News - Klub Elkan Baggott, Ipswich Town selangkah lagi memastikan promosi ke Liga Inggris.

Hasil laga tunda matchday 44 EFL Championship tadi malam, Ipswich Town berhasil mengalahkan tuan rumah Conventry 1-2, Rabu (1/5/2024).

Dua gol Ipswich dicetak oleh Kieffer Moore pada menit kedelapan dan Cameron Burgess (69'). Satu gol balasan Conventry dicetak Haji Wright pada menit 64.

Gol pembuka Ipswich Town dicetak oleh Kieffer Moore. Pemain pinjaman dari Bournemouth itu kini telah mencetak tujuh gol sejak kedatangannya.

Berkat hasil tersebut, Ipswich berada di urutan kedua klasemen EFL Championship, unggul 3 angka dari Leeds United yang kini hanya menyisakkan satu laga pamungkas.

Ipswich Town hanya membutuhkan hasil imbang guna menyegel tempat kedua di klasemen Championship dan promosi ke Liga Inggris.

Lawan yang mereka hadapi di laga pamungkas nanti yakni Huddersfield.

Baca juga: Leicester City Resmi Promosi ke Liga Inggris, Klub Elkan Baggott OTW Menyusul

Beruntungnya, Ipswich Town akan bermain di hadapan publik sendiri, Portman Road pada Sabtu (4/5/2024) pukul 18.30 WIB.

Usai pertandingan melawan Conventry, pelatih Ipswich Town Kieran McKenna girang dengan hasil pertandingan ini.

"Hasil yang fantastis bagi kami," ucapnya usai laga, dikutip dari BBC.

"Itu adalah pertandingan spesial. Anda harus menikmatinya dan menyelami perayaan tersebut karena itu adalah kenangan sepanjang perjalanan."

"Tentu saja, tujuan yang ingin kami tuju itu penting, namun perjalanan dan pengalaman sepanjang perjalanan itulah yang diingat orang-orang dan kami mengalami hal yang luar biasa."

"Kami akan pulang ke Portman Road dan kami perlu mendapatkan hasil."

"Kami akan mencoba dan menikmati kesempatan ini pada haru Sabtu dan itu akan menjadi suasana yang luar biasa," jelasnya.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat ini sedang menjalani masa peminjaman ke klub League One, Bristol Rovers.

Dia telah memainkan 14 pertandingan dengan mencetak satu gol dan assist sejak masa peminjamannya pada musim dingin 2024.

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott merayakan gol perdana untuk Bristol Rovers dalam pertandingan League One atau Liga 3 Inggris 2023/2024.
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott merayakan gol perdana untuk Bristol Rovers dalam pertandingan League One atau Liga 3 Inggris 2023/2024. (Instagram Bristol Rovers)

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat