androidvodic.com

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Skuad Garuda Kendor di Babak Kedua Saat Hadapi Irak U-23 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong membenarkan timnya tampil menurun pada babak kedua kontra Irak U-23.

Padahal, di babak pertama Justin Hubner dkk. tampil dominan hingga mampu mencetak gol lebih dulu melalui Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum akhirnya disamakan Zaid Tahseen pada menit ke-27.

Penampilan skuad Garuda juga terlihat kendor pada babak tambahan 2x15 menit.

Keadaan tersebut mampu dimaksimalkan Alis Jasim dengan mencetak gol kedua Irak U-23.

“Saya pikir Irak melakukannya dengan baik di babak kedua mungkin alasannya seperti yang kalian semua lihat daftar pemain kami di setiap pertandingan sebenarnya tidak terlalu solid,” ujar Shin Tae-yong usai laga kontra Irak.

“Setiap individu ada beberapa tingkat kinerja yang berbeda. Hampir setiap pertandingan kecuali satu atau dua pemain. Jadi kami harus memasukkan sebelas terbaik terbaik yang serupa. Mungkin itu yang buat tim kami sulit berjuang pada tingkat kebugaran. Jadi itu mungkin alasannya,” sambungnya.

Meski gagal pada perebutan peringkat ketiga ini, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi para pemainnya yang mampu tembus ke empat besar Piala Asia u-23.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga terus menyemangati Justin Hubner dkk. karena masih ada satu kesempatan lagi untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Kesempatan tampil di Olimpiade Paris 2024 akan diperebutkan pada laga playoff kontra Guinea U-23 di Paris pada Kamis, 9 Mei 2024.

“Kami sudah melakukannya dengan sangat baik, berusaha keras, tapi tetap saja saya sangat berterima kasih kepada tim, para pemain Indonesia atas upaya besar mereka di pertandingan ini,” ucap Shin Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat