androidvodic.com

Usaha Erick Thohir Bujuk Ipswich Town untuk Lepas Elkan Baggott ke Timnas U23 Indonesia - News

News - Ketua PSSI, Erick Thohir, sedang berusaha membujuk Ipswich Town dengan tujuan supaya Elkan Baggott dilepas ke Timnas U23 Indonesia untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan ranking keempat Piala Afrika U23 2023, Guinea, di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024.

Dengan menghadapi laga krusial ini, PSSI pun mencoba berbagai macam cara untuk membuat Timnas U23 Indonesia dapat tampil dengan skuad terbaik.

Seperti yang kita tahu bahwa laga melawan Guinea ini akan menjadi jalan terakhir bagi Garuda Muda untuk dapat tampil di ajang Olimpiade.

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott merayakan gol perdana untuk Bristol Rovers dalam pertandingan League One atau Liga 3 Inggris 2023/2024.
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott merayakan gol perdana untuk Bristol Rovers dalam pertandingan League One atau Liga 3 Inggris 2023/2024. (Instagram Bristol Rovers)

Erick Thohir mengakui bahwa saat ini pihaknya masih berusaha menambah beberapa pemain andalan skuad Garuda Muda.

Salah satu pemain yang diincar PSSI agar bisa membantu Timnas U23 Indonesia merebut tiket ke Olimpiade 2024 yakni Elkan Baggott.

Orang nomor satu di PSSI itu mengaku saat ini pihaknya tengah membujuk Ipswich Town agar bisa melepas Elkan Baggott ke Timnas U23 Indonesia.

Erick Thohir memanfaatkan situasi di mana klub yang dibela Elkan Baggott Ipswich Town telah dipastikan promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

"Kami sedang berusaha untuk menarik Elkan Baggott karena Bristol Rovers (klub yang meminjamnya) sudah tidak bermain lagi," ujar Erick Thohir dilansir dari Bolasport.

"Klub induknya Ipswich Town juga sudah dipromosikan ke Premier League (kasta tertinggi liga Inggris)," tambahnya.

PSSI sedang berjuang untuk dapat membawa pemain pemain andalannya untuk dapat berlaga di babak play-off Olimpiade melawan Guinea.

Baca juga: Tak Mau Gegabah Lawan Timnas U23 Indonesia, Guinea Panggil Mantan Gelandang Barcelona

Perjuangan PSSI lainnya untuk mencoba membawa Justin Hubner untuk dapat membela Timnas U23 Indonesia.

Eks bos Inter Milan ini juga tengah berusaha membujuk klub Cerezo Osaka agar bisa melepas bek andalan Justin Hubner.

Hal ini karena Hubner sebelumnya telah kembali ke Jepang setelah Timnas U23 Indonesia selesai berjuang di Piala Asia U23 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat