androidvodic.com

Kaki Kylian Mbappe Kurang Wangi, Tiang Gawang Bantu Raja Grup Neraka ke Final Liga Champions - News

News - Raja grup neraka Liga Champions musim 2023/2024, Borussia Dortmund 'dibantu' tiang dan mistar gawang lolos ke partai final.

Paris Saint-Germain (PSG) gagal mencetak gol dan kalah 0-1 dari Borussia Dortmund pada leg kedua Semifinal Liga Champions di Parc des Princes Stadium, Rabu (8/5/2024).

Hasil ini mengantarkan Borussia Dortmund ke Final Liga Champions 2023/2024 setelah menang agregat 2-0.

Bagi PSG kekalahan ini terbilang nyesek, sekaligus menjadi hari sial bagi Kylian Mbappe cs. 

Paris Saint-Germain (PSG) gagal mencetak gol dan kalah 0-1 dari Borussia Dortmund pada leg kedua Semifinal Liga Champions di Parc des Princes Stadium, Rabu (8/5/2024).
Paris Saint-Germain (PSG) gagal mencetak gol dan kalah 0-1 dari Borussia Dortmund pada leg kedua Semifinal Liga Champions di Parc des Princes Stadium, Rabu (8/5/2024). (Instagram @brfootball)
Hal itu tak lepas dari sejumlah peluang yang mereka dapatkan hanya membentur tiang dan mistar gawang.

PSG yang menjamu Dortmund dengan kondisi mengejar ketinggalan 0-1 dalam agregat berusaha keras membongkar pertahanan Dortmund.

Walaupun bek-bek Dortmund tampil disiplin dan menjaga lini pertahanan dengan ketat, Kylian Mbappe dan kawan-kawan tetap punya banyak peluang mencetak gol.

Dari banyak peluang yang diciptakan oleh PSG, ada empat momen saat tendangan pemain-pemain PSG menerpa tiang dan mistar gawang. Hal ini tentu saja seolah jadi bentuk 'hari sial' bagi PSG.

Pada babak pertama, Warren Zaire Emery melepaskan tembakan ke gawang Dortmund dari sudut sempit. Namun tembakan tersebut hanya menerpa tiang gawang.

Memasuki babak kedua, total ada tiga tembakan pemain-pemain PSG yang mengenai tiang atau mistar gawang.

Nuno Mendes, Kylian Mbappe, dan Vitinha adalah sosok-sosok pemain yang harus gigit jari karena kegagalan tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: Dortmund ke Final, Memori Manis atas MU 27 Tahun Silam Terulang

Pada menit ke-61, Nuno Mendes melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri. Bola meluncur deras ke gawang dan Gregor Kobel tidak bisa menjangkau bola. Namun bola hanya membentur tiang gawang.

Di 10 menit akhir pertandingan, ada dua momen peluang PSG membentur mistar gawang.

Mbappe mendapat peluang emas melepaskan tembakan di muka gawang tetapi tembakan yang sempat menyentuh Kobel lalu membentur mistar gawang.

Giliran berikutnya, Vitinha yang melakukan tendangan jarak jauh. Kobel kembali tak bisa bereaksi namun bola hanya mengenai mistar gawang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat