androidvodic.com

Prediksi Line-up Timnas U23 Indonesia vs Guinea: Ridho & Justin Hubner Absen, Trio Lokal Siap Tampil - News

News - Simak prediksi line-up Timnas U23 Indonesia vs Guinea pada laga play-off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2025).

Melawan Guinea, Timnas Indonesia tak bisa diperkuat duo bek andalannya yakni Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Rizky Ridho absen dikarenakan hukuman akumulasi kartu merah langsung, sedangkan Justin Hubner saat ini telah kembali ke Jepang membela klubnya, Cerezo Osaka.

Absennya Ridho dan Hubner membuat lini belakang Timnas U23 Indonesia krisis, sehingga memanggil sosok Alfreandra Dewangga.

Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick (kanan) dan Justin Hubner (kiri) saat melakukan selebrasi setelah terciptanya gol dari Skuad Garuda.
Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick (kanan) dan Justin Hubner (kiri) saat melakukan selebrasi setelah terciptanya gol dari Skuad Garuda. (Twitter @TimnasIndonesia)

Adapun laga Timnas U23 Indonesia vs Guinea bakal digelar di INF Clairefontaine, Paris, pukul 20.00 WIB.

Diketahui, setelah kekalahan dari Irak di perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024 kemarin, kini Timnas U23 Indonesia bertekad untuk merebut satu tiket terakhir untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Cara terakhir untuk meraih hal itu adalan mengalahkan Guinea di babak play-off Olimpiade.

Guinea sendiri merupakan tim peringkat 4 Piala Afrika U23 2023.

Catatan Guinea di Piala Afrika U23 2024 sendiri juga tidak terlalu bagus.

Total Guinea hanya meraih 1 kemenangan dari total 5 laga yang mereka jalani di sepanjang turnamen dari fase grup hingga knock out.

caption: para pemain Timnas Indonesia U-23 saat melakukan selebrasi usai membobol gawang Irak U-23 di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). dok: PSSI
caption: para pemain Timnas Indonesia U-23 saat melakukan selebrasi usai membobol gawang Irak U-23 di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). dok: PSSI (dok: PSSI)

Baca juga: Lobi PSSI ke Cerezo Osaka Mulai Temui Titik Temu, Justin Hubner Diharapkan Bisa Tampil Lawan Guinea

Satu keuntungan yang pasti bagi Timnas Indonesia adalah yakni soal ritme bertanding.

Sebab, Timnas U23 Indonesia baru saja selesai menjalani Piala Asia U23 2024, sedangkan Guinea sudah lama tidak bertanding.

Terakhir kali mereka bermain adalah uji coba bulan Maret 2024 menghadapi CF Olot (menang 4-0), dan Timnas Amerika Serikat (kalah 3-0).

Meski begitu, Timnas U23 Indonesia diprediksi tetap tak akan mudah melawan Guinea.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat