androidvodic.com

Tak Peduli Real Madrid atau Bayern Munchen yang Jadi Lawan, Pahlawan Dortmund Siap Tantang di Final - News

News - Tak peduli Real Madrid atau Bayern Munchen, pahlawan kemenangan Borussia Dortmund Mats Hummels siap untuk melakoni partai final.

Borussia Dortmund mencapai final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint Germain dengan skor 1-0 di leg kedua di Parc de Princes, Rabu (8/5/2024).

Kemenangan itu membuat Dortmund menang dengan agregat 2-0 setelah di leg pertama sebelumnya juga menang dengan skor identik.

Gol kemenangan Dortmund dipersembahkan oleh bek veteran mereka Mats Hummels lewat sebuah sundulan dari tendangan sudut.

Atas golnya itu, pemain berusia 35 tahun itu dinobatkan menjadi man of the match. Sepanjang laga ia juga berhasil membuat Kylian Mbappe mati kutu.

Perlu diketahui, di leg pertama pekan lalu Mats Hummels juga mendapat predikat man of the match saat bermain di Signal Iduna Park.

Mats Hummels menjadi pahlawan bagi Dortmund dan sekali lagi mengantarkan Die Borussen ke final Liga Champions setelah terakhir kali pada 2013 silam.

Baca juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: Dortmund ke Final, Memori Manis atas MU 27 Tahun Silam Terulang

Berkat golnya itu, Hummels, seperti dicatatkan Opta, menjadi pemain Jerman tertua yang mencetak gol dalam pertandingan sistem gugur di kelas utama.

Di laga final, Dortmund tinggal menunggu pemenang laga antara Real Madrid vs Bayern Munchen.

Jika pemenangnya Bayern Munchen, ini akan menjadi all Jerman final di Liga Champions, mengulangi 11 tahun lalu.

Ya, Borussia Dortmund pernah mencapai final pada 2013 lalu. Kala itu Hummels yang bersegaram Dortmund melawan Bayer Munchen.

Sayangnya mereka kalah 1-2 dari Munchen dalam laga yang dimainkan di Wembley. Kini Dortmund akan bermain lagi di final juga di Stadion sama seperti 11 tahun silam.

Lawan Dormund jelas tidak mudah di final nanti. Real Madrid merupakan raja Eropa yang telah merebut 14 trofi Liga Champions.

Sedangkan Bayern Munchen, rival sesama Jerman, mereka memiliki memori kelam 11 tahun silam saat kalah di laga final.

Baca juga: Hasil Liga Champions: PSG Disingkirkan Dortmund, Luis Enrique Soroti Mandulnya Mbappe Cs

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat