androidvodic.com

Pembelaan Tuchel soal Pergantian Pemain Bayern Munchen yang Jadi Sorotan: Tak Ada Penyesalan - News

News - Thomas Tuchel buka suara soal strategi pergantian pemain yang ia lakukan di laga Real Madrid vs Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2024).

Tuchel mengganti tiga pemain pentingnya setelah Bayern Munchen unggul 1-0 di menit 68' melalui Alphonso Davies.

Mulai dari Leroy Sane yang ditarik keluar di menit 76' digantikan Thomas Muller, lalu Harry Kane dan Jamal Musiala di menit 85' yang digantikan Choupo-Moting dan Kim Min-jae.

Sebelum itu, Serge Gnabry juga sudah ditarik keluar sejak menit 27' digantikan oleh Alphonso Davies.

Apes bagi Bayern, setelah pergantian itu mereka kena comeback Real Madrid yang mencetak dua gol di menit-menit akhir.

Berbalik ketinggalan tanpa pemain-pemain penting itu membuat Die Roten -julukan Bayern Munchen, kesulitan untuk mengimbangi Real Madrid.

Kurang adanya pemain yang bisa diandalkan untuk memegang bola lebih lama, membuat permainan Munchen mentok saat melakukan penyerangan.

Baca juga: Kata Neuer soal Blunder saat Lawan Real Madrid, Kaget dengan Tendangan Vinicius

Alhasil mereka gagal menyamakan skor dan harus mengakui kemenangan Real Madrid dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu.

Pergantian pemain yang dilakukan Thomas Tuchel dianggap jadi salah satu faktor penyebab kekalahan yang dialami Bayern Munchen selain beberapa hal kontroversial dari wasit.

Tuchel pun membela keputusannya itu. Ia merasa tak punya pilihan karena pemain yang digantikan itu mengalami masalah kebugaran.

Terlalu banyak pergantian pemain, terlalu banyak kram. Kami mulai dengan empat pemain meninggalkan lapangan, tapi tidak ada penyesalan," kata Tuchel berbicara setelah pertandingan di DAZN.

Keputusan pergantian itu juga tak lepas dari situasi perubahan yang dilakukan Real Madrid. Tuchel mengatakan dirinya juga merespon strategi dari Real Madrid.

"Kami memulai dengan empat pemain ofensif dan kami harus bereaksi terhadap cedera karena mereka semua memiliki masalah fisik," kata Tuchel dikutip dari Marca.

Ia tak menyesal soal pergantian yang ia lakukan itu karena dirinya juga telah melakukan hal tersebut sepanjang musim ini.

Baca juga: Pengakuan Hakim Garis Salah Anulir Gol De Ligt, Pelatih Bayern Munchen Pantas Tantrum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat