androidvodic.com

Leverkusen Resmi Jadi Tim Eropa yang Paling Lama Tak Terkalahkan, Kian Lengkap dengan Treble Winners - News

News - Bayer Leverkusen resmi menjadi tim dengan rekor tak terkalahkan paling lama di Eropa.

Leverkusen menembus final Liga Eropa setelah menyingkirkan AS Roma di semifinal dengan skor agregat 4-2, Jumat (10/5/2024).

Leverkusen memulai leg kedua melawan AS Roma dengan keunggulan agregat 2-0 berkat kemenangan di leg pertama.

Namun mereka tertinggal 2-0 sampai menit ke 80' di BayArena setelah dua gol penalti yang didapatkan AS Roma.

Werkself -julukan Leverkusen, baru mencetak gol di menit 82' berkat bunuh diri Gianluca Mancini.

Usaha untuk menyamakan skor terwujud hanya beberapa detik sebelum wasit meniup peluit akhir. Josip Stanisic membuat laga leg kedua berakhir imbang menjadi 2-2.

Gol di menit-menit akhir itu membuat Leverkusen tak jadi kalah. Hasil yang membuat mereka memecahkan rekor sebagai tim terlama tak pernah kalah di Eropa.

Baca juga: Tembus Final, Leverkusen dan Dortmund Bikin Harum Sepakbola Jerman, Rekor 22 Tahun Lalu Terulang

Pekan lalu mereka menang 5-1 melawan Eintracht Frankfurt, kemenangan yang akhirnya menyamai prestasi Benfica 59 lalu dengan 48 laga tak pernah kalah.

Dengan selamat dari kekalahan melawan AS Roma, Leverkusen melampaui rekor tersebut, menjadi 49 laga tak terkalahkan sejak dimulainya kompetisi Eropa, menurut UEFA.

Di Eropa, tak ada tim yang tak terkalahkan lebih lama dari Leverkusen. Bahkan tim sekelas Real Madrid dan Juventus pun tak sampai sejauh itu.

Juventus pernah mencatatkan tak pernah kalah cukup lama antara 2011 dan 2012. Namun jumlah laga tak kalah mereka hanya 43 pertandingan,

Real Madrid dan AC Milan juga pernah tampil perkasa di Eropa dengan tak pernah kalah. Tapi catatan mereka juga masih dibawah Bayer Leverkusen.

Real Madrid hanya mentok pada 42 laga tak terkalahkan antara 2016 dan 2017. Sedangkan AC Milan juga 42 laga tak kalah antara 1991 dan 1992.

Kian Lengkap dengan Gelar Treble Winners

Leverkusen kini akan tampil di final Liga Eropa melawan Atalanta pada Kamis (23/5/2024) di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat