androidvodic.com

PSSI Kecam Tindakan Warganet yang Beri Komentar Rasis di Akun Sosial Media Guinea - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga merara geram dengan perilaku warganet Indonesia yang ‘menyerang’ akun sosial media federasi sepakbola Guinea.

Warganet mulai menyerang usai Indonesia takluk dengan skor 1-0 dari Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Paris, Perancis, Kamis (9/5/2024).

Arya mengaku kesal lantaran warganet memberikan komentar rasis yang jelas-jelas itu sangat tidak boleh dilakukan apalagi di dunia sepakbola.

“Para pemain pulang dengan kepala tegak dan legowo menerima kekalahan. Jadi kita harap para suporter melakukan hal yang sama,” kata Arya, Jumat (10/5/2024).

“Jangan nodai perjuangan Timnas Indonesia U-23 dengan ujaran rasis kepada para pemain lawan,” sambungnya.

Arya menilai dukungan ini sangat diperlukan dalam membantu mengembalikan semangat para pemain menatap laga-laga penting berikutnya.

Pada bulan Juni mendatang, Indonesia giliran akan melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F menjamu Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Mimpi anak-anak muda ini masih panjang, tolong jangan dicederai dengan aksi rasis yang sangat merugikan dan memalukan. Kita fokus mendukung timnas ke depan," kata Arya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat