androidvodic.com

Tangisan Shin Tae-yong Pecah setelah Gagal Membawa Timnas U23 Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024 - News

News - Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan menangis setelah dikalahkan Guinea, Kamis (9/5/2024).

Tangisan Shin Tae-yong itu pun pecah seusai gagal membawa Timnas Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Ya, Timnas U23 Indonesia gagal lolos ke Olimpiade Paris setelah dikalahkan Guinea di babak play-off yang digelar di Paris.

Adapun hasil Timnas U23 Indonesia vs Guinea yang digelar di Stade Pierre Pibarot, berakhir dengan skor 0-1.

Gelandang Indonesia (6) Ivar Jenner (tengah) berebut bola dengan penyerang Guinea (11) Ousmane Camara (kiri) dan gelandang Guinea (18) Aguibou Camara (kanan) pada pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk memperebutkan tempat terakhir dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Gelandang Indonesia (6) Ivar Jenner (tengah) berebut bola dengan penyerang Guinea (11) Ousmane Camara (kiri) dan gelandang Guinea (18) Aguibou Camara (kanan) pada pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk memperebutkan tempat terakhir dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. (MIGUEL MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Gol kemenangan Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba pada menit le-29 melalui eksekusi tendangan penalti.

Kekalahan atas Guinea ini harus membuat Timnas U23 Indonesia kembali menunda mimpinya tampil di Olimpiade.

Terakhir kali mentas di ajang empat tahunan tersebut yakni pada 68 tahun silam, di Olimpiade Melbourne 1956.

Kegagalan menembus Olimpiade Paris 2024 ini pun rupanya menjadi pukulan telak bagi penggawa Garuda, termasuk Shin Tae-yong.

Bahkan, Shin Tae-yong pun dikabarkan langsung menangis setelah gagal membawa Timnas U23 Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Para pemain Indonesia meninggalkan lapangan setelah dikalahkan di akhir pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk memperebutkan tempat terakhir dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Para pemain Indonesia meninggalkan lapangan setelah dikalahkan di akhir pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk memperebutkan tempat terakhir dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. (MIGUEL MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Baca juga: Daftar Keputusan Kontroversial Wasit Francois Letexier yang Rugikan Timnas U23 Indonesia vs Guinea

Kabar Shin Tae-yong menangis tersebut disampaikan secara langsung oleh asisten pelatih Timnas U23 Indonesia, Nova Arianto.

Dikatakan Nova Arianto, Shin Tae-yong begitu terpukul dan sedih dengan kekalahan tersebut.

Hal ini pun disampaikan Nova Arianto melalui unggahan Instagram Pribadinya, Jumat (10/5/2024).

Dalam unggahannya tersebut, Nova Arianto meminta agar Shin Tae-yong tak perlu menangis.

Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu telah melalukan banyak hal untuk Timnas Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat