androidvodic.com

Shin Tae-yong Bongkar Target Barunya usai Timnas Indonesia Gagal Lolos Olimpiade 2024 - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membongkar target barunya setelah gagal membawa skuad Garuda lolos ke Olimpiade 2024.

Ia bertekad untuk mencetak sejarah baru di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, hingga juara Piala AFF.

Ya, Timnas Indonesia dipastikan telah gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Skuad Garuda takluk 0-1 dari Guinea pada play-off Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5/2024) lalu.

Gelandang Indonesia (6) Ivar Jenner (Kiri) berebut bola dengan bek Guinea (13) Madiou Keita (tengah) selama pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk tempat terakhir di turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. ( Miguel MEDINA / AFP)
Gelandang Indonesia (6) Ivar Jenner (Kiri) berebut bola dengan bek Guinea (13) Madiou Keita (tengah) selama pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk tempat terakhir di turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. ( Miguel MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Kekalahan atas Guinea itu harus membuat Timnas Indonesia kembali menunda mimpinya tampil di ajang Olimpiade.

Terakhir kali tim Merah Putih mentas di ajang empat tahunan tersebut yakni pada 68 tahun silam, alias Olimpiade Melbourne 1956.

Tentu saja kegagalan Timnas Indonesia menembus Olimpiade ini membuat armadah Shin Tae-yong terpukul.

Sebab, mereka berhasil melewati perjalanan yang cukup panjang hingga akhirnya bernasip pilu di babak play-off melawan Guinea kemarin.

Meski begitu, Timnas Indonesia tak boleh terlalu lama larut dalam kesedihan.

Sebab, setelah ini Skuad Garuda memiliki beberapa agenda penting lainnya yang harus dihadapi.

Para pemain Indonesia meninggalkan lapangan setelah dikalahkan di akhir pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk memperebutkan tempat terakhir dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Para pemain Indonesia meninggalkan lapangan setelah dikalahkan di akhir pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk memperebutkan tempat terakhir dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. (MIGUEL MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Baca juga: Timnas Indonesia Ketiban Untung Jelang Lawan Irak di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong pun kini mengungkapkan targetnya setelah gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Ia pun bertekad untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Kalau target yang terdekat tentunya persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport.

"Jadi itu dulu yang akan dicoba untuk diloloskan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat