androidvodic.com

Kata Lamine Yamal setelah Jadi Aktor Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad - News

News - Bocah ajaib Barcelona Lamine Yamal tampil menjadi pembeda setelah menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana atas Real Sociedad.

Berlangsung di Stadion Lluis Companys Olympic, Barcelona berhasil menang 2-0 atas tamunya Real Sociedad dalam lanjutan jornada ke-35 Liga Spanyol 2023/2024, Selasa (14/5/2024) dinihari WIB.

Lamine Yamal berhasil mencetak gol pertama Barcelona setelah mendapat umpan terobosan dari İlkay Gundogan (40').

Dipenghujung laga, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan melalui titik putih yang dieksekusi oleh Raphinha (90+3').

Atas kemenangan ini, Barcelona berhasil menggeser Girona di urutan kedua tabel klasemen Liga Spanyol 2023/2024.

Diketahui Barcelona telah mengoleksi 76 poin, berselisih 14 angka dari Real Madrid yang sudah memastikan diri menjadi juara. Sedangkan untuk Real Sociedad, kekalahan ini membuatnya gagal nangkring di zona Eropa.

Pasalnya, Real Sociedad yang telah mengoleksi 54 poin hanya berselisih satu angka dari Real Betis yang berada di urutan keenam dengan 55 poin.

Lamine Yamal dari FC Barcelona dan rekan setimnya Hector Fort menyaksikan sebelum pertandingan LaLiga EA Sports antara FC Barcelona dan Getafe CF di Estadi Olimpic Lluis Companys pada 24 Februari 2024 di Barcelona, ​​Spanyol. (Foto oleh David Ramos/Getty Images)
Lamine Yamal dari FC Barcelona dan rekan setimnya Hector Fort menyaksikan sebelum pertandingan LaLiga EA Sports antara FC Barcelona dan Getafe CF di Estadi Olimpic Lluis Companys pada 24 Februari 2024 di Barcelona, ​​Spanyol. (Foto oleh David Ramos/Getty Images) (David Ramos / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images melalui AFP)

Di sisi lain, Barcelona menargetkan finis di urutan kedua di Liga Spanyol musim ini.

Sang pencetak gol pada laga tadi, Lamine Yamal berharap Barcelona berhasil menyapu bersih tiga laga sisa.

Adapun tiga laga yang tersisa itu ialah melawan Almeria, Rayo Vallecano dan Sevilla.

Baca juga: Biar Kata Babak Belur, Manchester United Lebih Berharga dari Real Madrid dan Barcelona

"Itu adalah pertandingan yang sangat penting untuk mendapatkan kembali tempat kedua, itu harus menjadi minggu dengan 9 poin."

"Tujuan saya? Saya hanya harus menyentuhnya," ucap Lamine Yamal dikutip dari Twitter, @barcacenter.

Dengan torehan satu gol itu, kini Lamine Yamal telah mengoleksi enam gol dan sembilan assist dari 46 laga bersama Barcelona pada musim ini.

Catatan itu tak terlalu buruk bagi Lamine Yamal yang masih berusia 16 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat