androidvodic.com

Skenario Manchester City Juara Liga Inggris Musim ini: Wajib Menang di Laga Terakhir - News

News - Manchester City mampu meraih kemenangan krusial atas Tottenham pada laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris.

Kemenangan tersebut cukup untuk merebut kembali posisi puncak dari Arsenal dan sementara memimpin jalur persaingan gelar juara.

Pertandingan antara Tottenham vs Manchester City yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/5/2024) dini hari, berlangsung sangat sengit, skor imbang 0-0 menghiasi babak pertama usai.

Namun pada babak kedua, sang bomber andalan City, Erling Haaland mampu mengubah skor pada menit ke-51 membuat skor berubah menjadi 1-0, dan skuad asuhan Pep Guardiola pun dihadiahi pinalti pada menit ke 90+1, hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan Manchester City 2-0.

Gelandang Arsenal Belgia Leandro Trossard (kiri) merayakan gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Mei 2024. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Gelandang Arsenal Belgia Leandro Trossard (kiri) merayakan gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Mei 2024. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Namun kini jumlah pertandingan yang dimainkan Arsenal dengan Manchester City sama.

Kedua tim sama-sama telah memainkan total 37 laga, itu artinya masing-masing masih menyisakan satu pertandingan lagi. Manchester City saat ini memuncaki klasemen dengan poin 88 selisih dua poin dari peringkat kedua yaitu Arsenal.

Jawara Liga Inggris akan ditentukan pada pekan ke-38.

Pada laga terakhirnya, The Citizens akan bentrok dengan West Ham di Stadion Etihad. Sementara itu, Arsenal akan menjamu Everton di Emirates Stadium.

Skenario tercepat Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris adalah dengan mengandalkan dirinya sendiri yaitu wajib memenangkan laga terakhir melawan West Ham.

Apabila City meraih kemenangan, total poin yang diraih oleh anak asuhan Pep Guardiola adalah 91.

Hal itu tentunya tidak dapat di gapai oleh Arsenal meskipun The Gunners mampu meraih kemenangan melawan Everton.

Baca juga: Berawal dari Musibah, Manchester City Panen Untung dari Pelapis Ederson

Poin yang akan diraih Arsenal hanya mencapai 89 selisih dua poin dari Man City.

Namun, apa yang terjadi jika poin dari kedua tim pada pekan ke-38 antara Arsenal dengan Manchester City sama?.

Jika West Ham mampu menahan imbang Manchester City dan Arsenal menang melawan Everton, maka dua tim teratas akan memiliki poin yang sama yaitu 89.

Namun, sesuai regulasi yang tercatat, jika ada dua tim atau lebih yang poinnya sama, maka perhitungan akan dilakukan melaui selisih gol untuk menentukan posisi pertama.

Saat ini, The Gunners masih mempunyai selisih gol lebih baik dengan (+61) sedangkan manchester City (+60). Apabila hal tersebut terjadi, maka The Gunners akan menjadi juara Liga Inggris Musim 2023/2024.

(News/Pradipta Aji Surya Pratama)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat