androidvodic.com

Ranking FIFA Timnas Indonesia Kalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Garuda Naik 2 Posisi - News

News - Ranking FIFA Timnas Indonesia naik dua peringkat jika kalahkan Irak pada matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 round 2. Berikut perhitungan poin ranking FIFA Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dijadwlkan bersua Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024).

Laga ini krusial bagi Timnas Indonesia. Sebab kemenangan menjadi penentu skuad asuhan Shin Tae-yong lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Secara perhitungan poin, Timnas Indonesia hanya membutuhkan 3 angka alias satu kemenangan untuk otomatis melaju ke babak sepanjutnya.

Kesebelas pemain Indonesia berdiri menyanyikan lagu kebangsaannya sebelum dimulainya pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. (Karim JAAFAR / AFP) *** Local Caption *** .
Kesebelas pemain Indonesia berdiri menyanyikan lagu kebangsaannya sebelum dimulainya pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. (Karim JAAFAR / AFP) *** Local Caption *** . (AFP/KARIM JAAFAR)

Lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, maka dipastikan Timnas Indonesia otomatis tampil di Piala Asia 2027.

Sejauh ini, Garuda tengah bertengger di posisi kedua Grup F dengan 7 poin dari dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Vietnam yang saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen grup F, mengemas tiga poin. Dengan dua laga sisa, Vietnam maksimal akan mengemas 9 poin.

Artinya jika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Irak, maka dipastikan skuad asuhan Shin Tae-yong lah yang berhak mendampingi Singa Mesopotamia melaju ke babak selanjutnya. Karena Marselino Ferdinan dkk akan mengoleksi 10 angka, plus satu laga sisa melawan Filipina.

Sedangkan Irak, sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lantaran tak bisa lagi dikejar dua tim pesaing lainnya di Grup A.

Tim arahan Jesus Casas saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 12 poin setelah sukses meraup empat kemenangan beruntun.

Lantas bagaimana perhitungan poin Timnas Indonesia di Ranking FIFA jika mengalahkan Irak?

Baca juga: Timnas Indonesia U20 Dapat Fasilitas Latihan di Como 1907, Begini Reaksi Indra Sjafri

Berdasarkan perhitungan dari Football Ranking, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan naik dua peringkat jika mengalahkan Irak.

Hitung-hitungannya Timnas Indonesia bakal meraih tambahan 19,3 poin di ranking FIFA jika menang atas Irak

Kondisi itu membuat perolehan poin Timnas Indonesia di ranking FIFA menjadi 1122, dari yang awalnya 1,102,70.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat