androidvodic.com

Melihat Kembali Dukungan BRI terhadap Sepak Bola Indonesia - News

News - Kebangkitan sepak bola Indonesia tidak lepas dari peran BRI yang terus berkomitmen dalam mendukung olahraga kulit bundar ini pasca Pandemi Covid-19. Dukungan BRI terhadap sepak bola Tanah Air dimulai sejak bergulirnya BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Misi mulia di balik bergulirnya BRI Liga 1 musim 2023/2024 ini adalah untuk memulihkan sektor ekonomi dengan upaya membangkitkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta industri, setelah dihantam pandemi Covid-19. 

BRI melihat Liga 1 bukan hanya sekedar ajang kompetisi sepak bola, tetapi juga menjadi sarana untuk menghidupkan kembali ekonomi masyarakat termasuk para pelaku UMKM yang terdampak pandemi. 

Selain itu, kompetisi ini memberikan dampak positif bagi para pemain bola yang sempat kehilangan mata pencaharian selama pandemi Covid-19 saat kompetisi sepak bola di tanah air vakum.

Tak hanya berhenti di level liga profesional, dukungan BRI juga menyentuh para pemain muda yang berbakat. Hal ini dibuktikan dengan pemberian apresiasi dalam bentuk investasi atau saham kepada para pemain Timnas Indonesia U-20 beberapa waktu lalu.

Sebanyak 34 anggota Timnas Indonesia U-20 mendapatkan 200 lembar saham Bank BRI (BBRI). Pemberian saham ini tidak hanya menjadi bentuk apresiasi atas prestasi mereka, tetapi juga sebagai modal awal untuk membangun masa depan finansial yang stabil. 

Dengan memiliki saham, para pemain muda ini dapat belajar tentang investasi dan pengelolaan keuangan, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menjalani kehidupan setelah pensiun dari dunia sepak bola.

Baca juga: Bentuk Apresiasi, BRI Berikan Mobil kepada AgenBRILink Berprestasi di Yogyakarta

BRI menjadi official sponsor Timnas Indonesia

Pada September 2023 lalu, PSSI kembali mengumumkan kerjasama resmi dengan BRI dalam sebuah acara partner summit. Kemitraan ini semakin menegaskan komitmen BRI dalam mendukung perkembangan sepak bola nasional di masa mendatang, khususnya Timnas Indonesia

Melalui kerja sama ini, BRI menjadi official sponsor Timnas Indonesia dengan durasi kontrak kerja sama selama satu tahun hingga 2024. Direktur Jaringan & Layanan BRI, Andrijanto, yang hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan bukti nyata komitmen BRI dalam mendukung kemajuan prestasi dan industri sepak bola nasional. 

“Keberadaan BRI menjadi Official Sponsor Tim Nasional Indonesia tentu kami harapkan dapat mendorong prestasi Timnas, baik di lingkup regional maupun internasional,” imbuhnya.

Baca juga: Rayakan Momen Berharga Bersama Keluarga di Shaburi dengan Promo dari BRI Prioritas

Andrijanto juga menyebut bahwa sepak bola telah menjadi sarana efektif dan efisien untuk memperkuat brand image BRI, serta meningkatkan awareness superapps digital banking BRImo di mata masyarakat luas. 

Melalui partnership bersama PSSI, kemudahan produk dan layanan BRI juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia, khususnya penggemar sepak bola. Beberapa di antaranya adalah layanan tabungan dan giro oleh klub-klub BRI Liga 1, BRIZZI KTA (Kartu Tanda Anggota) supporter, support payment channel tenant di area stadion, hingga layanan pembayaran tiket pertandingan Timnas (FIFA Matchday). 

“Dengan dukungan dan kerjasama bersama PSSI, BRI siap menjadi bagian dalam transformasi sepak bola nasional dan mewujudkan sejarah membawa sepak bola Indonesia bersinar di pentas dunia,” ungkap Andrijanto.

Tidak hanya untuk para pelaku UMKM dan para pemain sepak bola Tanah Air, BRI juga menyadari pentingnya peran para jurnalis dalam perkembangan olahraga melalui gelaran Lomba Karya Tulis Jurnalistik Liga 1 2023/2024. Lomba yang berlangsung sejak 1 Oktober 2023 hingga 31 Januari 2024 ini menjadi ruang untuk seluruh insan pers Indonesia untuk menunjukkan potensinya sekaligus mengkampanyekan sepak bola sebagai olahraga yang mampu mempersatukan bangsa. 

Itulah sederet dukungan yang sudah diberikan BRI untuk kebangkitan dan perkembangan sepak bola Indonesia pasca pandemi Covid-19. Komitmen yang telah ditunjukkan BRI ini perlu menjadi tauladan bagi seluruh pihak agar sepak bola Indonesia semakin berkembang di masa mendatang.

Baca juga: BRI Peduli Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang, Salurkan Kebutuhan Pangan hingga Pakaian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat