androidvodic.com

Hasil Championship Series Liga 1: Pecundangi Borneo FC 2-3, Madura United Tantang Persib di Final - News

News - Madura United berhasil menyusul Persib Bandung dan lolos ke final Liga 1, setelah mengalahkan Borneo FC di leg kedua Championship Series, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Hasil Championship Series Liga 1 leg kedua antara Borneo FC vs Madura United yang digelar di Stadion Batakan berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Tiga gol dari Madura United dicetak oleh Dalberto (19') dan brace dari Malik Risaldi pada menit (58' dan 67').

Sementara Borneo FC hanya mampu mencetak dua gol lewat tandukan Alfharezzi Buffon pada menit ke-12 dan sepakan penalti Felipe Cadenazzi di menit 45+2.

Aksi penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi saat melawan Madura United pada leg 2 semifinal Liga 1, Minggu (19/5/2024) malam WIB.
Aksi penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi saat melawan Madura United pada leg 2 semifinal Liga 1, Minggu (19/5/2024) malam WIB. (Instagram @borneofc.id)

Hasil ini membuat Madura United berhak lolos ke final Liga 1 setelah menang dengan skor agregat 4-2.

Di babak final Liga 1 nanti, Madura United akan melawan Persib Bandung yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Bali United.

Sebelumnya, Persib Bandung melaju ke final setelah menyingkirkan Bali United dengan skor agregat 4-1, pada Sabtu (19/5/2024) kemarin.

Baca juga: Fakta Kelolosan Persib Bandung ke Final Liga 1, Pangeran Biru Selangkah Akhiri Puasa Gelar 10 Tahun

Jalannya Pertandingan

Borneo FC mengawali pertandingan babak pertama dengan langsung tampil dengan agresif.

Setelah menggempur bertubi-tubi, akhirnya Borneo FC sukses cetak gol keunggulannya di menit ke-12 lewat tandukan Alfharezzi Buffon yang tak mampu diantisipasi kiper Madura United, Lucas Frigeri.

Berawal dari umpan krosing dari Leo Guntara, Alfharezzi Buffon berhasil mencetak gol melalui tandukannya.

Gol, Borneo FC unggul 1-0 (Agg. 1-1).

Tertinggal satu gol, Madura United pun mencoba untuk meresponsnya.

Tujuh menit berselang atau tepatnya menit ke-19, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Dalberto.

Berawal umpan silang dari Francisco Rivera dari sisi kiri, Dalberto berhasil menduk bola arah gawang dan gagal dibendung kiper Borneo FC, Angga Saputra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat