androidvodic.com

Jadwal Final Liga 1: Persib Bandung vs Madura United, Borneo FC Tantang Bali United di Juara Ketiga - News

News - Jadwal final Championship Series Liga 1 akan menyajikan duel panas yang mempertemukan Persib Bandung melawan Madura United.

Baik Persib Bandung dan Madura United sebelumnya berhasil melaju ke final setelah meraih kemenangan di babak 4 besar Championship Series Liga 1.

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Bali United, Sabtu (18/5/2024) malam WIB.

Setelah menahan imbang Bali United 1-1 pada semifinal leg pertama, Persib Bandung tampil trengginas di laga leg kedua.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Persib menang dengan skor telak 3-0 atas Bali United.

Aksi pemain Persib Bandung, Ciro Alves saat menjebol gawang Bali United pada leg kedua semifinal Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024).
Aksi pemain Persib Bandung, Ciro Alves saat menjebol gawang Bali United pada leg kedua semifinal Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024). (Website Persib)

Tiga gol dari Pangeran Biru dicetak oleh Ciro Alves (30'), Febri Hariyadi (38'), dan Edo Febriansyah (71').

Kemenangan ini membuat Persib Bandung berhak lolos ke final Liga 1 setelah mengalahkan Bali United dengan agregat 4-1.

Selain itu, lolosnya Persib Bandung ke final Liga 1 membuat Marc Klok dkk elangkah lagi berpeluang untuk mengakhiri puasa gelar selama 10 tahun.

Terakhir kali Persib Bandung menjuarai Liga 1 yakni pada tahun 2014 silam.

Kala itu kompetisi sepak bola Tanah Air masih bernama Liga Super Indonesia.

Di babak final Championship Series Liga 1 nanti, Persib Bandung akan menghadapi Madura United yang baru saja berhasil menyingkirkan Borneo FC di semifinal.

Ya, secara mengejutkan Madura United berhasil lolos ke final Liga 1 setelah menggasak jawara reguler series Liga 1, Borneo FC, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Selebrasi pemain Madura United, Dalberto setelah mencetak gol ke gawang Borneo FC pada leg 2 semifinal Liga 1, Minggu (19/5/2024).
Selebrasi pemain Madura United, Dalberto setelah mencetak gol ke gawang Borneo FC pada leg 2 semifinal Liga 1, Minggu (19/5/2024). (Instagram @maduraunited.fc)

Baca juga: Fakta Kelolosan Persib Bandung ke Final Liga 1, Pangeran Biru Selangkah Akhiri Puasa Gelar 10 Tahun

Kemenanagan 1-0 di laga semifinal leg pertama, membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tampil percaya diri menatap leg kedua.

Alhasil, Madura United berhasil lolos ke final Liga 1 setelah mengalahkan Borneo FC di Stadion Batatakan dengan skor 3-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat