androidvodic.com

Skuad Timnas Indonesia Sisakan 2 Slot, Boleh Nih Shin Tae-yong Panggil Malik Risaldi - News

News - Asa penyerang Madura United, Malik Risaldi, menembus skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, terbuka lebar. Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sisakan dua slot yang belum diisi.

Penampilan impresif diperlihatkan Malik Risaldi bersama Madura United sepanjang musim Liga 1 2023/2024 berlangsung.

Terbaru saat menghantarkan Madura United lolos ke final Championships Liga 1 2023/2024, Malik Risaldi mencetak brace alias dua gol ke gawang Borneo FC, Minggu (19/5/2024) di Stadion Batakan.

Di tim Kabau Sirah, Malik menjadi top skor tim sementara dengan sumbangan 13 gol, lebih baik dari Stefano Lilipaly yang terpaut dua lesakan.

FOTO: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Uzbekistan (DOK: PSSI)
FOTO: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Uzbekistan (DOK: PSSI) ((DOK: PSSI))

Pundi-pundi gol Malik Risaldi masih bisa bertambah saat laga final Madura United bersua Persib Bandung yang berlangsung dalam sistem leg.

Malik juga menyumbang empat assist dari 34 pertandingan, mengungguli penyerang Timnas Indonesia seperti Egy Maulana Vikri dan Dimas Drajad.

Egy gagal membawa Dewa United ke Championship Series meski mencetak delapan gol dan tujuh assist, sementara Dimas Drajad turun kasta ke Liga 2 bersama Persikabo 1973 dengan enam gol dan satu assist.

Posisi penyerang baru diisi oleh empat pemain, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen. Shin Tae-yong tidak memanggil Hokky Caraka, Witan Sulaeman, dan Ramadhan Sananta.

Skuad Garuda akan berkumpul di Jakarta pada 27 Mei 2024 dan memulai TC pada 28 Mei.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni di SUGBK, Jakarta, serta melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya GBK.

Baca juga: Tak Dipanggil Timnas Indonesia untuk Hadapi Irak dan Filipina, Marc Klok Hormati Keputusan STY

Sisakan Dua Slot Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Diketahui Shin Tae-yong memanggil 22 pemain yang dipersiapkan melawan Irak dan Filipina pada dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan bahwa 22 pemain ini sifatnya sudah pasti dan tidak akan dibongkar pasang lagi.

Meski begitu, Sumardji juga memberikan bocoran bahwa nantinya akan ada dua pemain lagi yang bakal dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Ada 22 pemain yang dipanggil, dan dimungkinkan 22 pemain itu masih akan ada penambahan dua pemain," kata Sumardji saat dihubungi Tribunnews, Kamis (16/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat