androidvodic.com

Atalanta vs Bayer Leverkusen, Gasperini: Melawan Tim Tak Terkalahkan Seperti Melawan Tank Lapis Baja - News

Atalanta vs Bayer Leverkusen, Gasperini: Melawan Tim Tak Terkalahkan Seperti Melawan Tank Lapis Baja

News- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menggambarkan pertarungan final Liga Europa antara Atalanta melawan Bayer Leverkusen yang tak terkalahkan seperti menghadapi tank lapis baja. Laga Final Liga Europa 2023-2024 digelar di Stadion Aviva Stadium Dublin pada Kamis (23/5) Pukul 02:00 WIB.

Namun, kata Gasperini, skuad Atalanta tidak takut dengan tim yang disebut sebagai Bayer 'Neverlusen' karena tidak terkalahkan mereka. Meski dia menyamakan Bayer Leverkusen dengan tank, Gasperini ingin melakoni musim yang hebat, sehingga tim Italia itu harus mengalahkan juara Jerman yang tak terkalahkan, Leverkusen.

“Mereka mendominasi Bundesliga dan seperti tank, tapi kami tidak takut pada mereka dan akan pergi ke sana untuk bermain dengan keberanian dan dalam kondisi yang baik,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Leverkusen asuhan Xabi Alonso menjadi tim pertama yang menyelesaikan musim Bundesliga tanpa kalah satu pertandingan pun, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Eropa di semua kompetisi menjadi 51 pertandingan. Klub memuji pencapaian tersebut dengan memberikan julukan baru, "Bayer 04 Neverlusen".

“Saya memikirkan hal itu, saya juga berpikir setiap perjalanan harus berakhir suatu saat nanti,” tambah Gasperini. “Atalanta juga bisa merepotkan Bayer Leverkusen.”

Leverkusen menyelesaikan musim yang tak terkalahkan di Bundesliga musim ini, mengakhiri dominasi Bayern selama 12 tahun. Tim asuhan Xabi Alonso memenangkan gelar Jerman dan tidak terkalahkan dalam 51 pertandingan, tidak kalah satu pertandingan pun di kompetisi mana pun sejauh ini.

Mereka sekarang hanya memiliki dua pertandingan lagi untuk dimainkan, final Liga Eropa dan diikuti oleh final Piala Jerman.

Atalanta akan berusaha mengakhiri rekor luar biasa mereka, dan mendapatkan trofi pertama mereka dalam 61 tahun.
Musim Leverkusen bisa menjadi musim yang bersejarah pada pekan ini.

Pasukan Alonso berpeluang meraih gelar keduanya tanpa kalah satu pertandingan pun. Mereka bisa menyelesaikan dua gelar juara yang monumental di Dublin dan kesuksesan mereka masih bisa berlanjut di akhir pekan.

Juara Bundesliga akan bermain melawan FC Kaiserslautern di final Piala Jerman pada hari Sabtu dan itu bisa menjadi hari yang bersejarah dalam sejarah sepakbola. Jika mereka menjuarai Liga Europa dan kemudian mengangkat Piala Jerman, itu akan menjadi salah satu pencapaian terbesar yang pernah ada dalam sepak bola.

Jalan menuju final bagi tim Atalanta, di babak 16 besar, mereka menyingkirkan Sporting Lisbon, menyingkirkan Liverpool di Perempat final, dan menang atas Marseille di semifinal.

Sedangkan Bayer Leverkusen, menyingkirkan Qarabag di Babak 16 besar, menang atas West Ham di babak Perempat final, dan menyingkirkan AS Roma di babak Semi final.

Atalanta bisa saja tanpa Marten de Roon dan Emil Holm di final setelah mereka berdua melewatkan pertandingan di akhir pekan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat