androidvodic.com

Daftar Pemain Inggris di Euro 2024: Skuad Southgate Belum Final, Ada Kobbie Mainoo & Sancho Tersisih - News

News - Daftar pemain Inggris untuk Euro 2024, keputusan Gareth Southgate belum final, Selasa (21/5/2024) malam.

Gareth Southgate mengumumkan 33 nama pemain Inggris untuk pra-Euro 2024, yakni melakoni laga Bosnia Herzegovina (4/6) dan Islandia pada 8 Juni 2024.

Soal siapa yang akan bermain di Euro 2024 nanti, Gareth Southgate akan mengumumkan skuad final Inggris usai menghadapi Islandia.

Dalam skuad Inggris yang diumumkan Southgate, ada beberapa nama besar yang tidak mendapat panggilan.

Manajer Inggris Gareth Southgate memberikan instruksi kepada para pemain dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola grup A3 UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di stadion Wembley di London utara pada 26 September 2022.
Manajer Inggris Gareth Southgate memberikan instruksi kepada para pemain dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola grup A3 UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di stadion Wembley di London utara pada 26 September 2022. (Ben Stansall / AFP)

Yakni Marcus Rashford, Jordan Henderson, Reece James, Ben Chilwell, Raheem Sterling, Ben White, dan Jadon Sancho yang tengah gemilang bersama Dortmund hingga melaju ke partai final Liga Champions.

"Ini adalah keputusan yang sulit," ucap Southgate dikutip dari BBC soal keputusannya tidak mencantumkan nama penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

"Dengan Marcus, saya merasa pemain lain di area tersebut mengalami musim yang lebih baik, sesederhana itu," tegasnya.

Baca juga: Kejutan! Deretan Pemain Elite Timnas Jerman yang Ditinggalkan Nagelsmann untuk Euro 2024

Keputusan Southagte tidak membawa sejumlah pemain di atas bisa dimaklumi, Reece James contohnya.

Kapten Chelsea itu lebih banyak menepi musim ini karena cedera hamstring. Dia hanya tampil dalam 11 pertandingan dan tidak lebih dari 500 menit waktu berada di lapangan.

Begitu juga dengan Jordan Henderson yang kerap mengalami cedera musim ini.

"Faktor penentunya adalah cedera yang dia alami di pelatihan terakhir. Dia absen selama lima minggu dan tidak mampu kembali ke level intensitasnya. Ini adalah keputusan yangs ulit," kata Southgate soal Jordan Henderson.

Belum lagi Eric Dier yang bermain bagus untuk Bayern Munchen. Mantan pemain Tottenham itu bahkan perlahan menggeser posisi De Ligt dalam line-up Thomas Tuchel.

"Erick Dier bermain sangat baik untuk Bayern Munchen dan saya tahu mereka sangat senang dengannya," bebernya.

"Dia berada di belakang pemain yang kami pilih. Kami menonton setiap pertandingan dan dia juga bermain bagus di Liga Champions."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat