androidvodic.com

Tak Hanya STY, Pelatih Ipswich Town juga Bisa Kirim Kata Sayonara ke Elkan Baggott - News

News - Elkan Baggott berpeluang besar tak dilatih lagi oleh Kieran McKenna di Ipswich Town mengarungi Liga Inggris 2023/2024. Kieran McKenna masuk bursa pelatih baru Chelsea, Manchester United dan Brighton and Hove Albion.

Baru-baru ini Elkan Baggott harus menerima konsekuensi mahal 'diacuhkan' Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Elkan Baggott tak dipanggil Shin Tae-yong (STY) membela Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina, Juni mendatang.

Shin Tae-yong merupakan juru taktik Baggott di level tim nasional, sejak timnas U20, U23, hingga senior.

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott merayakan gol perdana untuk Bristol Rovers dalam pertandingan League One atau Liga 3 Inggris 2023/2024.
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott merayakan gol perdana untuk Bristol Rovers dalam pertandingan League One atau Liga 3 Inggris 2023/2024. (Instagram Bristol Rovers)

Adapun McKenna menjadi sosok yang memberi debut bagi Baggott di Liga Inggris kala di kasta ketiga. McKenna kini membawa Ipswich promosi ke kasta tertinggi, Premier League.

Kembali ke Coach Shin, pelatih asal Korea Selatan itu memutuskan tak memanggil Baggott dalam skuad teranyar timnas Indonesia.

Tak ada nama Baggott dalam daftar 22 pemain untuk agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni. Sikap tersebut ditengarai berhubungan dengan perilaku sang pemain yang mendiamkan panggilan PSSI.

Ia memilih diam saat timnas U23 membutuhkan tenaganya untuk play-off Olimpiade 2024 pada awal Mei lalu.

Kini, belum diketahui apakah Coach Shin akan membuka pintu kembali pada Baggott pada masa mendatang.

Sementara itu di level klub, McKenna kemungkinan besar meninggalkan Baggott untuk alasan berbeda. Pelatih jenius berusia 38 tahun itu menjadi incaran sejumlah klub Premier League.

Prestasinya membawa Ipswich promosi dua kali beruntun dari League One ke Divisi Championship ke Premier League membuatnya tenar.

Baca juga: Pesona Elkan Baggott Belum Pudar, Terbuang dari Timnas Indonesia, Kini Diminati 4 Tim Inggris

Setelah Manchester United dan Chelsea, kini Brighton & Hove Albion menjadi peminat serius.

Berbeda dengan dua klub yang disebut pertama, Brighton dipastikan berpisah dengan pelatihnya.

Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino masih berada di klub masing-masing, sedangkan Roberto De Zerbi sudah pergi. Hal tersebut membuat Brighton memiliki lowongan untuk posisi pelatih kepala.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat