androidvodic.com

PesepakbolaTimnas Wanita Indonesia Helza Maeisyaroh Ungkap Gaya Melatih Satrou Mochizuki - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pesepakbola Timnas Wanita Indonesia, Helza Maeisyaroh turut mengikuti pemusatan latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta.

Latihan ini dilakukan guna melakoni laga uji coba resmi FIFA kontra Singapura pada Selasa (28/5/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Helza yang kini bermain untuk tim asal Jepang, FC Ryukyu Ladies mengaku sangat senang bisa dilatih Satoru Mochizuki.

Menurunya, pelatih asal Jepang itu mempunyai cara yang sama dengan pelatihnya di klub, sehingga ia tak butuh waktu banyak untuk beradaptasi dengan skema yang diarahkan Mochizuki.

“Kalau dari saya sih cara ngelatih coach Mochi dan pelatih aku di Jepang tuh sama karena coach Mochi tuh pengennya kita skillnya ditambahkan,” kata Helza usai latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

“Nah, yang di Jepang itu mereka tuh jadi sudah dilatih skill sama tekniknya. Jadi sudah tidak ke fisik lagi. Ya menurut sama sama saja sih tinggal saya yang beradaptasi lagi,” sambungnya.

Wanita 19 tahun tersebut pun mengatakan para pesepakbola wanita di Jepang umumnya sudah mendapatkan latihan skill hingga mental sejak muda.

Tak heran, para pesepakbola wanita Jepang selain mempunyai skill, stamina yang mumpuni, mereka juga punya mental bertanding yang bagus.

Menurut Helza faktor mental merupakan hal terpenting dan harus dilatih.

“Di sepakbola tuh yang diutamakan mental juga dan kalau di Jepang itu mental pemain sudah dibentuk dari kecil,” ujar Helza.

“Jadi waktu mereka sudah masuk ke SMP atau SMA gitu, biasanya mereka udah berani mentalnya, sudah tinggi juga mentalnya. Jadi walaupun ketemu sama tim-tim negara lain kayak Brazil gitu mereka tidak akan takut,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat