androidvodic.com

Jadwal 16 Besar Euro 2024, Inggris yang Masih Favorit, Prediksi Spanyol Meningkat - News

News - Jadwal 16 besar Euro 2024, penempatan menarik tim-tim unggulan dalam bagan fase gugur Kejuaraan Eropa, menanti kejutan dari tim-tim kuda hitam.

Georgia sebagai tim debutan, Slovenia, Slovakia, Romania, Denmark, hingga Turki adalah tim yang tidak diunggulkan menang pada babak 16 besar Euro 2024.

Supercomputer dari Analyst Opta memprediksikan tim-tim di atas memiliki peluang lolos ke babak perempat final hanya di Bawah 50 persen.

Persentase terkecil dipegang oleh Georgia (17,9 persen) karena bakal menghadapi tim tersukses di Euro (dengan koleksi 3 gelar juara), Spanyol.

Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate (tengah) dan para pemainnya bereaksi di lapangan setelah pertandingan sepak bola Grup C UEFA Euro 2024 antara Inggris dan Slovenia di Stadion Cologne di Cologne pada 25 Juni 2024. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate (tengah) dan para pemainnya bereaksi di lapangan setelah pertandingan sepak bola Grup C UEFA Euro 2024 antara Inggris dan Slovenia di Stadion Cologne di Cologne pada 25 Juni 2024. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) (AFP/JAVIER SORIANO)

Sementara Denmark hanya memiliki 30,5 persen kemungkinan untuk memenangkan pertandingan melawan tim kuat Jerman.

Lalu bagaimana dengan tim unggulan di Euro 2024?

Inggris yang begitu loyo di babak fase grup masih menjadi favorit juara Euro 2024.

Baca juga: Inggris Juara Grup tapi Telan Cemoohan, Separuh Pendukung Meninggalkan Lapangan saat Laga Belum Usai

Dihuni dengan pemain terbaik Liga Inggris, pemain terbaik Liga Spanyol, dan top skor Liga Champions, Inggris hanya mampu mencetak 2 gol selama penyisihan grup.

Capaian yang sangat buruk meskipun tidak mengalami kekalahan.

Tim asuhan Gareth Southgate itu bakal meladeni Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dan jika berhasil menang ada kemungkinan final ulangan edisi tahun 2020 tersaji di babak berikutnya.

Yakni melawan Italia. Namun dengan catatan, Azzurri harus menang menghadapi Swiss.

Di sisi lain, tim yang paling meningkat dalam proyeksi Opta untuk meraih kesuksesan di Kejuaraan Eropa tahun ini (Euro 2024) adalah Spanyol.

Peluang yang sebelumnya hanya 9,6% naik menjadi 17,2%.

Untuk diketahui, tim Lamine Yamal itu adalah satu-satunya tim yang sukses memenangkan seluruh pertandingan babak penyisihan grup Euro 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat