androidvodic.com

Klasemen Akhir Piala AFF U16 2024 Grup A - Timnas Indonesia Digdaya, Laos Korban Mode Bantai Garuda - News

News - Timnas U16 Indonesia lolos ke Semifinal Piala AFF U16 2024 berstatus sebagai juara Grup A. Skuad Garuda Muda tampil sempurna di tiga laga.

Kepastian Timnas U16 Indonesia melaju ke Semifinal Piala AFF U16 2024 diperoleh, setelah menggulung Laos dengan skor 6-1 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Pesta setengah lusin lesakan Timnas U16 Indonesia tercipta melalui Muhamad Zahaby Gholy (P), own goal Sayyavath, Muhammad Mierza, I Putu Panji Apriawan, dan brace Josh Holong.

Dengan kemenangan ini, I Putu Panji Apriawan dan kolega mengumpulkan 9 poin dari tiga laga yang sudah mereka lakoni di Grup A.

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia, M Zahabi Gholy (kedua kanan) setelah mencetak gol pertama dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Laos pada ajang ASEAN U-16 (Piala AFF) Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam.
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia, M Zahabi Gholy (kedua kanan) setelah mencetak gol pertama dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Laos pada ajang ASEAN U-16 (Piala AFF) Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam. (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Di laga perdana, Timnas U16 Indonesia menggasak Singapura tiga gol tanpa balas.

Kemenangan telak kembali dibukukan oleh skuad asuhan Nova Arianto saat melawan Filipina. Muhammad Mierza cs lagi-lagi menang dengan skor sama 3-0.

Dan pada pertandingan pamungkas fase Grup A, Timnas U16 Indonesia menuai hasil positif, dengan jumlah gol lebih fantastis. Skuad Garuda Muda sukses menggilas Laos setengah lusin gol berbalas satu lesakan.

Faktanya, Timnas U16 Indonesia menjadi gol paling produktif dan mempunyai lini pertahanan paling solid di Grup A.

Dari tiga laga, tim besutan Nova Arianto sanggup mencetak 12 gol. Artinya rataan per per pertandingan, Timnas U16 Indonesia mengukir empat lesakan.

Hebatnya lagi, gawang Timnas U16 Indonesia baru kebobolan sekali. Dan itupun tercipta melalui esekusi penalti pemain Laos.

Ini membuktikan tim yang dikapteni I Putu Panji Apriawan ini tampil luar biasa solid.

Baca juga: Hasil Akhir Timnas U16 Indonesia vs Laos: Pesta 6-1, Garuda Muda ke Semifinal Piala AFF U16 2024

Sedangkan di posisi kedua Grup A, ada Laos. Mereka mengemas enam poin, hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Di posisi ketiga, Singapura akhirnya pecah telur kemenangan setelah di laga pamungkas fase grup, mereka juga berpesta gol ke gawang Filipina. Kemenangan 4-0 menjadi penutup manis bagi Singapura yang sudah tak mempunyai peluang lolos ke semifinal.

Nahas bagi Filipina. Mereka mengakhiri Piala AFF U16 2024 sebagai juru kunci Grup A dengan raihan nir poin, dan kebobolan 10 gol tanpa mencetak satu lesakan sama sekali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat