androidvodic.com

Bagan 8 Besar Copa America 2024 Lengkap Daftar Tim Lolos - Brasil Memilih Lawan, Uruguay atau AS - News

News - Bagan babak 8 Besar Copa America 2024 di mana lima tim sudah dijamin lolos ke perempat final, per hari ini, Senin (1/7/2024). Argentina melawan Ekuador dalam perebutan tiket semifinal, Brasil berpeluang lawan Uruguay atau Amerika Serikat (AS).

Dua tim terbaru lolos 8 Besar Copa America 2024 adalah Venezuela dan Ekuador, yang mengikuti jejak Argentina maupun Kanada sebagai perwakilan Grup A.

Argentina, Kanada, Venezuela, dan Ekuador menjadi deretan tim yang mengisi bracket 1 perempat final Copa America 2024. Di sisi lain, bracket 2 babak 8 besar Copa America 2024 masih belum terisi.

Venezuela menyandang predikat juara Grup B setelah menggilas Jamaika 3-0 di Q2 Stadium, Austin, Texas.

Penyerang Argentina #22 Lautaro Martinez merayakan bersama kiper Argentina #23 Emiliano Martinez setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup A turnamen Copa America 2024 Conmebol 2024 antara Chile dan Argentina di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey pada 25 Juni 2024.
Penyerang Argentina #22 Lautaro Martinez merayakan bersama kiper Argentina #23 Emiliano Martinez setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup A turnamen Copa America 2024 Conmebol 2024 antara Chile dan Argentina di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey pada 25 Juni 2024. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Kemenangan itu membuat Venezuela menduduki puncak klasemen Grup B dengan poin sempurna, 9, berkat sapu bersih tiga laga.

Ekuador berhak mendampingi Venezuela ke 8 Besar setelah finis di posisi kedua. Raihan empat poin didapat seusai di laga terakhir kontra Meksiko imbang 0-0.

Meksiko yang menduduki posisi 3 sejatinya mengemas poin sama dengan Ekuador. Namun Enner Valencia dkk unggul selisih gol, yakni +1 berbanding 0 dari Meksiko.

Dengan demikian, bracket atas babak 8 Besar Copa America 2024 mempertemukan Argentina vs Ekuador, dan Venezuela melawan Kanada sebagai runner-up Grup A.

Yang tak kalah menarik sorotan ialah sepak terjang Brasil. Tim Samba yang berada di Grup D, sementara menduduki peringkat kedua klasemen bermodal empat poin.

Vinicius Jr dan kolega berselisih dua angka dengan Kolombia yang mengemas enam poin. Kolombia diketahui  sudah dipastikan lolos ke 8 Besar, namun belum diketahui sebagai juara atau runner-up grup.

Penentuannya akan tersaji saat Brasil dan Kolombia saling sikut mengamankan tiga poin, Rabu 3 Juli mendatang, pukuk 08.00 WIB.

Baca juga: Hasil Klasemen Copa America 2024 Grup B: Venezuela Sempurna, Meksiko Nyesek Gagal ke 8 Besar

Brasil wajib menang untuk memperkecil peluang memperoleh lawan berat di perempat final.

Pasalnya, jika Brasil lolos ke 8 Besar Copa America 2024 sebagai runner-up Grup D, maka lawan yang dihadapi kemungkinan besar adalah Uruguay sebagai pemuncak klasemen Grup C.

Darwin Nunez cs unggul tiga poin atas Amerika Serikat di posisi kedua, diikuti Panama yang juga memiliki pundi-pundi poin sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat