androidvodic.com

Real Madrid vs Real Betis, Tepuk Tangan Perpisahan untuk Toni Kroos, Minggu 26 Mei Pukul 02.00 WIB - News

Real Madrid vs Real Betis, Tepuk Tangan Perpisahan untuk Toni Kroos, Minggu 26 Mei Pukul 02.00 WIB

News- PULUHAN ribu pendukung Real Madrid menyiapkan perpisahan spesial untuk gelandang senior, Toni Kroos saat Los Blancos menjamu Real Betis dalam laga pemungkas La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (24/5) dini hari nanti.

Laga ini memang sudah tak berarti apa-apa. Madrid definitif sudah juara La Liga sejak 4 Mei lalu, sedang Betis juga telah mengamankan posisi di peringkat tujuh klasemen dengan poin 56, untuk berkiprah di liga konferensi Europa musim depan.

Tapi, laga pemungkas ini bisa menjadi pemanasan terakhir bagi pasukan asuhan Carlo Ancelotti sebelum tampil di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Wembley, akhir pekan depan.

Laga ini juga akan jadi arena perpisahan Toni Kroos. Gelandang Jerman itu tiba-tiba membuat pengumuman mengejutkan pekan ini, menyatakan akan pensiun usai Euro 2024. Artinya, laga melawan Betis, Sabtu nanti, akan jadi aksi terakhirnya di Santiago Bernabeu.

Rencananya, di bawah atap Santiago Bernabeu yang baru yang spektakuler dini hari nanti, puluhan ribu penonton akan mengucapkan selamat tinggal kepada pemain favorit yang sudah satu dekade membela klub raksasa Spanyol itu.

Gelandang asal Jerman berusia 34 tahun ini mengatakan dalam sebuah pernyataan di media sosialnya bahwa laga terakhirnya bersama Real adalah final Liga Champions pekan depan. Ia juga menambahkan bahwa dirinya akan pensiun setelah Piala Eropa tahun ini yang akan digelar kandang sendiri.

Pelatih Madrid, Ancelotti telah mengistirahatkan sebagian besar pemain starter dalam tiga pertandingan liga terakhir. Namun, ia diperkirakan akan menggunakan pertandingan melawan Betis sebagai gladi resik untuk laga final di Wembley.

Saat ini, ada dua pemain belakang masih menjadi tanda tanya soal kesiapannya. Belum pulihnya sang penjaga gawang, Thibaut Courtois, dari cedera ACL yang dialaminya di bulan Agustus membuat sang pelatih asal Italia ini harus mengambil keputusan yang sulit.

Pemain cadangan Andriy Lunin menjadi pahlawan penalti Real saat mereka mengalahkan Manchester City untuk mencapai semifinal. Namun, Courtois, 31 tahun, secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan kemungkinan besar akan kembali menjadi starter saat menghadapi Dortmund.

Ancelotti juga harus memastikan bek tengah yang akan bermain bersama Antonio Ruediger. Dia telah menggunakan gelandang bertahan Aurelien Tchouameni dan bek yang telah lama menjadi cadangan, Nacho, di samping Ruediger, setelah David Alaba dan Eder Militao mengalami cedera ACL di awal musim.

Madrid, dan Betis menyongsong laga ini setelah sama-sama gagal memetik kemenangan di laga terakhir. Madrid bermain imbang 4-4 dengan tuan rumah Villarreal. Namun, itu masih lebih baik dibandingkan Betis, yang kalah 0-2 di kandang sendiri dari Real Sociedad.

Dua dari empat gol Madrid ke gawang Villarreal diborong oleh Arda Guler. Dua gol lainnya dicetak oleh Joselu dan Lucas Vazquez. Madrid gagal memenangi laga itu karena Alexander Sorloth tampil gemilang untuk Villarreal dengan torehan empat golnya.

(Tribunnews/den)

Prakiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Garcia, Nacho, Militao, Vazquez; Kroos, Camavinga, Modric; Guler; Diaz, Joselu.

Real Betis (4-2-3-1): Silva; Abner, Riad, Papastathopoulos, Sabaly; Cardoso, Rodriguez; Perez, Fekir, Fornals; Willian Jose.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat