androidvodic.com

Atalanta Bisa ke Tiga Besar di Klasemen Akhir Serie A, Juventus dan Bologna Terancam Tersalip - News

Atalanta Bisa ke Tiga Besar di Klasemen Akhir Serie A, Juventus dan Bologna Terancam Tersalip

News- SETELAH sukses merebut trofi Liga Europa dengan menaklukkan Bayer Leverkusen, Atalanta masih berpeluang mengejar peringkat tiga di klasemen akhir Serie A.

Saat ini, Atalanta masih di peringkat 5 klasemen dengan mengumpulkan 66 poin. Dengan dua laga masih belum digelar, ada potensi bagi Atalanta untuk finis dengan 72 poin.

Sedangkan Juventus di peringkat tiga dengan 68 poin, dan tinggal melakoni satu pertandingan terakhir. Sementara Bologna sudah melakoni 38 laga dan terpaku dengan 68 poin.

Setelah menikmati momen terbaiknya di Eropa, Atalanta BC memainkan dua pertandingan terakhir musim liga mereka, saat Torino berkunjung ke Bergamo.

Dinobatkan sebagai juara Liga Europa pada pertengahan pekan, La Dea bisa finis tidak lebih rendah dari posisi kelima di Serie A dan masih bisa mengklaim posisi ketiga; Sementara itu, Toro harus menang untuk menjaga harapan tipis lolos ke kompetisi kontinental tetap hidup.

Dengan mengalahkan tim Bayer Leverkusen yang 'tak terkalahkan' di Dublin, penantian 61 tahun Atalanta untuk mendapatkan trofi akhirnya berakhir pada Rabu malam, dengan masterclass taktis dari pelatih veteran Gian Piero Gasperini didukung oleh penampilan luar biasa para pemainnya.

Tim Bergamaschi memberikan tekanan tinggi dan mendominasi di lini tengah, sementara Ademola Lookman mencetak hat-trick klinis untuk memenangkan final Liga Europa, hanya seminggu setelah mereka menyerah kepada Juventus dalam penentuan Coppa Italia untuk kedua kalinya dalam empat tahun.

Kembalinya mereka ke Bergamo disambut dengan gembira oleh ribuan orang, namun Atalanta masih memiliki dua pertandingan domestik yang harus dipenuhi, karena setelah pertandingan hari Minggu mereka akan menghadapi finalis Liga Konferensi Europa Fiorentina dalam pertandingan tunda yang terbukti sangat sulit untuk dijadwal ulang.

Memenangkan keduanya akan membawa La Dea melampaui Bologna dan Juventus untuk finis ketiga di belakang klub Milan; kebetulan, hal itu akan berdampak pada Roma yang berada di peringkat keenam, yang mengandalkan Atalanta untuk tetap berada di peringkat kelima, sehingga mengirim enam tim Italia ke Liga Champions musim depan.

Ademola Lookman mencetak hat-trick luar biasa untuk Atalanta di final Liga Europa, saat mereka mengalahkan Bayer Leverkusen yang tak terkalahkan 3-0 dalam performa menakjubkan. Pemain sayap yang sebelumnya bermain untuk Everton, Fulham, dan Leicester City ini menarik minat sejumlah klub Inggris, menurut The Times.

Didukung oleh kesuksesan tersebut musim ini, tujuan Gasperini selanjutnya adalah menantang Scudetto, dan karena hanya juara bertahan Inter yang membukukan poin dan rasio gol lebih tinggi selama paruh kedua musim 2023-24, pasti ada sedikit penyesalan atas pencapaian timnya yang relatif lamban.

Akhir pekan lalu, Nerazzurri menang 2-0 di Lecce berkat gol dari penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya, Gianluca Scamacca dan Charles De Ketelaere, mencatatkan kemenangan liga kelima berturut-turut; mereka sekarang bisa mencatatkan rekor enam kali berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2021.

Sementara Torino jelas menghadapi tugas berat dalam pertandingan terakhir mereka dan hanya memenangkan satu dari delapan pertemuan liga terakhir mereka dengan Atalanta, pertemuan terakhir kedua klub secara mengejutkan berakhir dengan skor 3-0 untuk Granata pada awal Desember.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat