androidvodic.com

Hasil Final FA Cup: Hajar Manchester City 1-2, Manchester United Raih Trofi ke-13 - News

News - Manchester United berhasil menjuara FA Cup setelah menggilas rival sekota, Manchester City, Sabtu (25/5/2024).

Hasil final FA Cup antara Manchester City vs Manchester United yang berlangsung di Wembley Stadium berakhir dengan skor 2-1.

Pada pertandingan ini sejatinya Manchester United digempur habis-habisan oleh The Citizens.

Namun penyelesaian akhir yang kurang klinis dari Manchester City membuat Haaland dkk kesulitan menjebol gawang Onana.

Bek Inggris Manchester City #02 Kyle Walker (kiri) berebut bola dengan striker Inggris Manchester United #10 Marcus Rashford selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, di London, pada 25 Mei 2024. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Bek Inggris Manchester City #02 Kyle Walker (kiri) berebut bola dengan striker Inggris Manchester United #10 Marcus Rashford selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, di London, pada 25 Mei 2024. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

Di sisi lain, serangan balik yang mematikan dari pasukan The Reds Devils membuat Bruno Fernandes cs berhasil menyarangkan dua gol ke gawang City.

Adapun dua gol dari Manchester United di final FA Cup ini dicetak oleh Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Koobie Mainoo pada menit ke-39.

Sedangakan satu gol dari Manchester City dicetak oleh Jeremy Doku pada menit ke-87.

Kemenangan ini membuat Manchester United berhasil meraih gelar juara ke-13 nya di FA Cup.

Manchester United hanya berselisih satu trofi dengan Arsenal sebagai pemilik gelar terbanyak FA dengan koleksi 14 piala.

Gelandang Manchester United asal Argentina #17 Alejandro Garnacho (tengah) merayakan bersama penyerang Manchester United asal Inggris #10 Marcus Rashford (kiri) dan gelandang Manchester United asal Skotlandia #39 Scott McTominay (kanan) setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, di London, pada 25 Mei 2024. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Gelandang Manchester United asal Argentina #17 Alejandro Garnacho (tengah) merayakan bersama penyerang Manchester United asal Inggris #10 Marcus Rashford (kiri) dan gelandang Manchester United asal Skotlandia #39 Scott McTominay (kanan) setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, di London, pada 25 Mei 2024. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

Jalannya Pertandingan

Manchester City mengawali pertandingan dengan langsung mengendalikan permainan sejak menit pertama.

Namun rapatnya pertahanan Manchester United membuat skor masih tertahan hingga menit ke-5.

Manchester United justru memiliki peluang pertama pada menit ke-8 melalui sepakan Alejandro Garnacho.

Berawal dari serangan dari sisi sebelah kiri, Bruno Fernandes langsung mengalihkan bola ke sebelah kanan.

Garnacho yang menerima umpan langsung melepaskan tembakan dari sisi kanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat