androidvodic.com

Manchester United Juara FA Cup, Garnacho-Mainoo Pecahkan Rekor Elite Cristiano Ronaldo - News

News - Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo berhasil memecahkan rekor elite milik Cristiano Ronaldo setelah membawa Manchester United juara FA Cup, Sabtu (25/5/2023) malam WIB.

Ya, duo wonderkid Manchester United itu menjadi aktor utama dibalik moncernya MU di final FA Cup ini.

Adapun hasil final FA Cup antara Manchester City vs Manchester United yang berlangsung di Wembley Stadium berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol dari Manchester United di final FA Cup ini dicetak oleh Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Kobbie Mainoo pada menit ke-39.

Sedangakan satu gol dari Manchester City dicetak oleh Jeremy Doku pada menit ke-87.

Gelandang Inggris Manchester United #37 Kobbie Mainoo merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, di London, pada 25 Mei 2024. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Gelandang Inggris Manchester United #37 Kobbie Mainoo merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, di London, pada 25 Mei 2024. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

Kemenangan ini membuat Manchester United berhasil meraih gelar juara ke-13 nya di FA.

Manchester United hanya berselisih satu trofi dengan Arsenal sebagai pemilik gelar terbanyak FA Cup dengan koleksi 14 piala.

Adapun gelar Juara FA Cup ini menjadi gelar pertama Setan Merah sejak musim 2015/2016.

Di sisi lain, ada prestasi lain yang diukir Alejandro Garnacho oleh Kobbie Mainoo di final FA Cup ini.

Duo wonderkid Manchester United itu berhasil memecahkan rekor elite milik Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Squawka, Garnacho dan Mainoo menjadi pemain muda pertama Manchester United yang mencetak gol di final FA Cup setelah Cristiano Ronaldo pada tahun 2004 silam.

Selain itu, Mainoo juga menjadi remaja Inggris pertama yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol di pertandingan penting tersebut sejak pemain West Ham John Sissons yang mencetak gol di final Piala FA 1964 melawan Preston North End.

Setelah berhasil membawa Manchester United juara FA Cup, Garnacho pun meluapkan kegembiraannya.

Ia pun mengaku bahwa sebelumnya tak ada yang mengira bahwa Manchester United bakal keluar sebagai juara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat