androidvodic.com

Manchester United Juara FA Cup ke-13, Erik Ten Hag Cetak Rekor Prestisius - News

News - Erik ten Hag berhasil mencetak rekor prestisius setelah membawa Manchester United meraih gelar juara FA Cup, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Meski dihajar kritikan sepanjang musim serta diterpa isu pemecatan, Erik ten Hag berhasil menjawabnya dengan gelar juara FA Cup musim 2023/2024.

Adapun hasil final FA Cup antara Manchester City vs Manchester United yang berlangsung di Wembley Stadium berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol dari Manchester United di final FA Cup ini dicetak oleh Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Koobie Mainoo pada menit ke-39.

Sedangakan satu gol dari Manchester City dicetak oleh Jeremy Doku pada menit ke-87.

Selebrasi Pemain Manchester United setelah berhasil juara FA Cup
Selebrasi Pemain Manchester United setelah berhasil juara FA Cup mengalahkan Manchester City di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Manchester United berhasil meraih gelar juara ke-13 nya di FA.

Manchester United hanya berselisih satu trofi dengan Arsenal sebagai pemilik gelar terbanyak FA Cup dengan koleksi 14 piala.

Selain itu, gelar Juara FA Cup ini menjadi gelar pertama Setan Merah sejak musim 2015/2016.

Pada musim lalu, sejatinya Erik ten Hag juga berhasil mengantar Manchester United menembus final FA Cup.

Namun sayangnya, kala itu Manchester United gagal juara setelah kalah tipis 1-2 atas rival sekotanya, Manchester City.

Kini, gelar juara FA Cup ini menandakan bak revans yang sukses bagi Manchester United.

Selain itu, gelar juara FA Cup ini juga melahirkan rekor prestisius bagi sang nahkoda, Erik ten Hag.

Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag mengangkat trofi untuk merayakan kemenangan mereka di penghujung pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, London, pada 25 Mei 2024. Manchester United menang 2 - 1 melawan Manchester City. Ben Stansall / AFP
Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag mengangkat trofi untuk merayakan kemenangan mereka di penghujung pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, London, pada 25 Mei 2024. Manchester United menang 2 - 1 melawan Manchester City. Ben Stansall / AFP (AFP/BEN STANSALL)

Baca juga: Manchester United Juara FA Cup, Langsung Ketiban Untung Lolos ke Liga Eropa Musim Depan

Dilansir dari Squawka, gelar juara FA Cup ini membuat Erik ten Hag berhasil menjadi pelatih pertama yang mengalahkan Manchester City asuhan Pep Guardiola di final.

Sebab, sebelumnya belum ada pelatih yang mampu mengalahkan Manchester City era Guardiola saat tampil di pertandingan final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat