androidvodic.com

Pengamat Apresiasi Dukungan Total BRI, Dukungan Ini Bisa Bangkitkan Kompetisi Sepakbola Liga 1 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pengamat sepakbola, Putro Mas Gunawan, mengapresiasi BRI yang punya komitmen kepada sepak bola Indonesia.

Pria yang juga Dosen Ilmu Komunikasi Univeritas Binus dan STAN itu menilai jika BRI berkontribusi besar atas terselenggaranya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah dihantam Pandemi Covid-19.

"BRI telah membuktikan mereka tetap hadir di saat sepak bola Indonesia serba sulit. Kini mereka memetik buah dari konsistensi mendukung kompetisi," kata Putro dalam keterangannya, Minggu (26/5/2024).

"Alhasil kini saat berbicara soal sepak bola Indonesia yang berprestasi maka tak bisa melupakan BRI," paparnya.

Pasalnya, di saat semua pihak hampir 'merunduk' karena pandemi Covid-19, BRI justru menjadi penyokong utama kompetisi sepak bola Indonesia.

"BRI yang jadi sponsor utama kompetisi BRI Liga 1 sejak 2021 menyelami semangat kebangkitan sepak bola pasca pandemi dan sanksi FIFA itu lewat tagline BRIkan SEMANGATmo," ujar Putro.

Lewat tagline 'BRIMo', BRIkan SEMANGATmo" BRI dinilai Putro, telah sukses menerapkan strategi marketing dan sepak bola ke telinga pecinta sepak bola nasional.

Putro mengatakan saat ini banyak masyarakat yang mulai terbiasa dengan narasi BRImo BRIkan SEMANGATmo tersebut.

Dengan komitmen yang kuat, Putro menyebut tagline BRIkan SEMANGATmo telah membawa sepak bola Indonesia semakin berprestasi.

"Misi BRI melekatkan citra perusahaan pada sepak bola nasional memang penuh risiko. Sebab sepak bola Indonesia kala itu paceklik prestasi. Sepak bola saat itu juga rawan pada aksi kerusuhan suporter. Namun BRI bergeming pada keputusan untuk mendukung penuh sepak bola nasional," ujar Putro.

"BRIkan SEMANGATmo jadi semakin relevan. Terlebih kompetisi BRI Liga 1 musim ini yang gegap gempita dengan begitu meriahnya laga final Championship Series yang mempertemukan Persib Bandung dan Madura United, Minggu (26/5/2024). Ini menandakan tagline BRIkan SEMANGATmo mulai berbuah nyata soal kebangkitan sepak bola Indonesia dari duka menjadi suka cita," paparnya.

Lebih lanjut, Putro mengatakan, konsistensi BRI dalam mendukung kompetisi Liga 1 dengan segala risikonya adalah investasi terbaik dari segala promosi yang mereka lakukan.

"Meski berisiko soal citra, keamanan, dan pendanaan yang tak sedikit, BRI terbukti tak goyah dalam mesponsori kompetisi sepak bola di Indonesia," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat